SDI Al Hidayah Gandasari Siap Ikuti Gelaran Sekolah Adiwiyata Kota Tangerang

SDI Al Hidayah Gandasari Siap Ikuti Gelaran Sekolah Adiwiyata Kota Tangerang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Tangerang – SDI Al Hidayah Gandasari sudah siap untuk mengikuti Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Tangerang. Program Adiwiyata ini merupakan program pendidikan lingkungan hidup yang sangat menunjang pada pencapaian standar lulusan di sekolah, dengan berkembangnya karakter yang dibiasakan pada program sekolah adiwiyata ini melalui tiga prinsipnya, yaitu edukatif, partisipatif, dan berkelanjutan.

Ubay Nurbaeti, S.Pd.,I, Ketua Pelaksana Program Sekolah Adiwiyata SDI Al Hidayah Gandasari, mengatakan bahwa dalam program Sekolah Adiwiyata, ada 33 indikator penunjang yang harus dipersiapkan oleh Sekolah.

Baca juga  Polresta Tangerang Ringkus Komplotan Pencuri dan Kekerasan

“Untuk menuju Sekolah Adiwiyata, ada 33 indikator penunjang yang harus di persiapkan oleh Sekolah. Selain aspek Administrasi dan sarana prasarana sekolah, yang terpenting adalah bagaimana seluruh warga sekolah dan siswa, setiap harinya membiasakan perilaku ramah terhadap lingkungan,” ujarnya, Sabtu, (04/12/2021).

Ia menambahkan SDI Al Hidayah Gandasari saat ini tengah mempersiapkan program Adiwiyata tingkat kota untuk menjadi Sekolah Adiwiyata mandiri.

Baca juga  Tolak RUU Kenaikan Pajak 12 Juta Orang Siap Turun Kejalan

Sementara itu, Isyudi, S.Pd.,I, Kepala Sekolah SDI Al Hidayah Gandasari mengatakan pihaknya sudah sekitar satu tahun mempersiapkan diri untuk menjadi nominasi Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Tangerang.

Ia juga mengakui bahwa dalam persiapan menuju Sekolah Adiwiyata ini, pihaknya tidak bisa melakukannya sendiri diperlukan kerjasama dan bekerja bersama seluruh stake holder di internal sekolah, mulai dari dewan guru, seluruh siswa, tenaga kependidikan serta para orang tua siswa.

Baca juga  Kormi Kota Serang Gelar Festival Olahraga Tradisonal

“Alhamdulillah seluruh stake holder di sekolah kami ini, semua ikut berperan dan mendukung termasuk para orang tua siswa juga sangat antusias. Para orang tua siswa disini sangat aktif dan semangat dalam mendukung dan mewujudkan program Sekolah Adiwiyata,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!