Bapenda Kota Serang Gelar Kegiatan Bulan Panutan Pajak Daerah

Bapenda Kota Serang Gelar Kegiatan Bulan Panutan Pajak Daerah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Serang mengadakan kegiatan Bulan Panutan Pajak Daerah di lingkungan Pemerintahan Kota Serang, Jum’at, (03/12/21) lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Serang Syafrudin, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Kepala Dinas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Serang Hari W. Pamungkas, serta mengundang seluruh peserta wajib pajak baik dalam sektor pemerintah maupun non pemerintah.  

Kepala Bapenda Kota Serang, Hari W. Pamungkasmenyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan landasan hukum Undang-undang No. 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah, serta Peraturan Daerah Kota Serang No. 17 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah. Kegiatan ini melibatkan Peserta Bulan Panutan Pajak sebanyak 140 Peserta dari Kalangan Pemerintah maupun Non Pemerintah. Bapenda Kota Serang, Kata Hari W. Pamungkas mengapresiasi seluruh petugas ajak dan wajib pajak di Kota Serang atas partisipasi guna pembangunan Kota Serang.

Baca juga  Bantu Percepat Pemulihan Ekonomi, BI Banten Gelar Diskusi Publik

Selain itu, Walikota Serang Syafrudin juga menyampaikan Apresiasi kepada para Wajib Pajak karena sudah memberikan usaha terbaik dalam urusan Pajak.

 “Hal ini kita lakukan sebagai Evaluasi, evaluasi sudah beberapa kali dilakukan yang terakhir nanti akan dilakukan Evaluasi kembali di Akhir Desember, ini ada beberapa penghargaan untuk pra Wajib Pajak, dimana diantaranya terdapat pajak tercepat dan terbesar,” ucap Syafrudin.

Baca juga  Rafik Rahmat Taufik Nahkodai Apdesi Kecamatan Bayah

“kita juga Mengevaluasi Kepada Kesamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Serang, termasuk Kelurahan yang Tertinggi dan Terendah Pajaknya, sehingga selain dari Kelurahan dan Kecamatan PBB P2 nya sudah mencapai 88,72 persen,” lanjut Syafrudin.

Dengan adanya kegiatan Pemberian Apresiasi ini, diharapkan dapat menjadi pelopor, teladan dan panutan dalam membayar pajak daerah guna terwujudnya kota peradaban yang berdaya dan berbudaya, serta memotivasi Wajib Pajak wilayah Kota Serang dan meningkatkan para wajib pajak agar terus Peduli terhadap Pajak guna Kontribusi dalam Pembangunan Kota Serang. 

Baca juga  Pemerintah kota Cilegon Gelar Rakor Antisipasi Banjir
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!