3 Tahun Kepemmpinan Syafrudin-Subadri, PP Hamas ‘Geruduk’ Kantor Walikota

3 Tahun Kepemmpinan Syafrudin-Subadri, PP Hamas ‘Geruduk’ Kantor Walikota

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Serang, Senin, (06/12).

Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Hamas, Dzikri Wahyudin mengatakan aksi unjuk rasa tersebut dilakukan untuk menuntut realisasi janji kampanye yang digaung-gaungkan Walikota dan Wakil Walikota Serang tiga tahun silam.

“Tepat 5 November 2018 lalu, Syafrudin dan Subadri Ushuludin dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Serang, sudah tiga tahun kepemimpinannya, namun janji atau visi mewujudkan Kota Serang berdaya dan berbudaya sampai saat ini belum tercapai,” ucapnya.

Dzikri juga mengatakan dari berbagai sektor, mulai dari pendidikan, ekonomi, infrastruktur sampai detik ini belum ada peningkatan yang signifikan. Bahkan, di sektor lingkungan Pemkot Serang malah membuat kebijakan yang merugikan rakyat.  

Baca juga  Soal Kadernya yang Kena Sabu, ini Penjelasan Ketua Demokrat Banten

“Kesepakatan kerja sama yang telah dilakukan oleh Pemkot Serang dan Pemkot Tangsel tentang pengelolaan sampah di TPSA cilowong, kami menilai kerja sama ini banyak merugikan masyarakat Kota Serang, karena banyak sekali dampak negatif yang diterima warga yang tinggal di sekitar TPSA Cilowong,” tuturnya.  

“Masyarakat bukan nya nambah sejahtera justru malah mendapatkan masalah baru yaitu bau sampah di sepanjang jalan jalur pengangkutan sampah karena pengangkutan sampah yang sembarangan, dan kami juga melihat pemkot serang belum memiliki solusi yang jelas untuk pengelolaan sampah di TPSA cilowong, sampah yang datang dari Tangsel belum bisa diolah secara efektif,” imbuhnya.

Sementara itu, Galis Munajat, Kordinator Lapangan aksi unjuk rasa tersebut menambahkan di sektor sosial, Pemkot Serang belum mampu mengatasi persoalan anak jalanan (anjal) yang kian hari makin banyak populasinya di Kota Serang.

Baca juga  Kembali Ke Kampung Halaman, Muhfud Ingin Bangun Desa

“Seharusnya Dinas Sosial Kota Serang mampu menyediakan rumah singgah dan mengakomodir anjal yang ada di Kota Serang, jangan sampai kita sebagai ibukota Provinsi Banten justru malah menelantarkan anak-anak jalanan,” ucapnya.

Ia juga menambahkan persoalan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Taman Sari, menururutnya, pemerintah juga harus memerhatikan PKL Pribumi untuk mendapat lahan dagang, karena, kata Galis berdasarkan pantauan PP Hamas masih banyak PKL Pribumi yang tidak mendapatkan lahan dagang.

“Kami juga menyoroti persoalan pendidikan di Kota Serang yakni dinas terkait kurang melakukan pengawasan terhadap sekolah perihal program Indonesia pintar karena ini rentan untuk diselewengkan oleh pihak kepala sekolah yang nakal,” jelasnya.

Galis juga menyoroti persoalan parkir liar yang kian menjamur di Kota Serang yang mengakibatkan penyerapan PAD dari parkir tidak terserap dengan optimal.

Baca juga  Komisi I DPRD Kabupaten Serang Dorong Pelaksanaan Pilkades

“Melihat kejadian itu semua kami anggap tiga tahun kepemimpinan Syafrudin dan Subadri saat ini gagal sehingga membuat masyarakat belum berdaya dan berbudaya dan kami Hamas akan terus mengawal kebijakan-kebijakan Pemkot serang dan juga permasalahan permasalahan yang terjadi di tengah tengah masyarakat kota serang,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Serang, Nanang Saepudin menyampaikan terima kasih kepada PP Hamas karena terus melakukan mengingatkan dan mengawasi jalannya roda pemerintahan Pemkot Serang.

“Saya atas nama Sekda Kota Serang mewakili pak wali maupun pak wakil mengapresiasi teman-teman PP Hamas yang telah melakukan unjuk rasa ini. Ya, kita akan segera melaksankan apa yang sudah tertuang di dalam RPMD Kota Serang,” pungkasnya.    

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!