HMI MPO Cabang Serang Desak Pemkot Serang Netralisir THM di Kota Serang

HMI MPO Cabang Serang Desak Pemkot Serang Netralisir THM di Kota Serang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabag Serang melakukan aksi unjuk rasa menuntut Pemerintah Kota (Pemkot) Serang agar segera menetralisir Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Serang di Kantor Pemkot Serang, Senin, (06/12).

Ketua umum/Formatur HMI MPO Cabang Serang, Irkham Magfuri mengatakan ada banyaknya THM di Kota Serang dapat merusak citra Kota Serang sebagai Kota Santri.  

“Kota Serang ini dikenal sebagai Kota Santri. Sedangkan, dengan adanya THM yang berada di Kota Serang ini akan mencorengkan nama baik Pemerintahan Kota Serang. Ditambah lagi, Kota Serang merupakan Ibukota Provinsi Banten,” ucapnya.  

Baca juga  Satpol PP Kota Serang Terus Lakukan Pengawasan Prokes Saat PPKM Darurat

Irkham menambahkan bahwa dalam walaupun sudah ada Peraturan Daerah (Perda) Kota Serang tentang Pengelolaan Usaha Kepariwisataan (PUK), akan tetapi masih banyak lokasi-lokasi THM yang beroperasi di Kota Serang. Padahal dalam Perda tersebut terdapat klausul yang mewajibkan berbagai usaha yang berjalan tidak sesuai peruntukkan perizinan, termasuk THM, wajib ditutup maksimal 6 bulan pasca-Perda diterbitkan.

“Tempat hiburan malam ini kan mengundang maksiat, maksiat itu mengundang murka Allah. Sudah banyak kita saksikan alam yang mulai bosan karena tingkah manusia,” ujarnya,.

Irkham menegaskan, Pemkot Serang harus semaksimal mungkin dalam memberantas THM yang mengarah pada tindakan kemaksiatan. Ia meminta agar Pemkot Serang tidak kalah oleh pengusaha yang telah melanggar aturan.

Baca juga  Ketua DPR dan Ketua Dewan Pers Dijadwalkan Hadiri Rakernas I JMSI

“Sebagai tangan Allah di muka bumi, seharusnya Pemkot Serang serius untuk memberantas maksiat. Jika mencegah yang mungkar bisa dengan mudah dilakukan oleh penguasa, lantas kenapa tak dilakukan. Apalagi ini kan juga janji politik keduanya,” ucap Irkham.

Irkham pun menyinggung terkait dengan langkah tegas yang dilakukan oleh Pemkab Serang, dalam menertibkan THM yang berada di JLS, perbatasan antara Pemkab Serang dengan Pemkot Cilegon. Menurutnya, Pemkot Serang harus berani mengambil langkah tegas, selayaknya Pemkab Serang.

Baca juga  Info BMKG: Prakiraan Cuaca Kota Serang Hari Ini

“Kami harap pemkot bisa tegas seperti hal nya yang dilakukan pemkab. Kalau pemkab saja bisa mendatangkan alat berat, seharusnya pemkot juga bisa mengerahkan alat berat untuk meratakan tempat hiburan malam,” ungkapnya.

Irkham mengaku yakin, jika Pemkot Serang berani bertindak sebagaimana Pemkab Serang melakukan penertiban terhadap THM di JLS, maka berbagai elemen masyarakat akan berbaris di belakang Pemkot Serang dalam penertiban tersebut.

“Karena kami segenap Ormas Islam dan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan bahkan masyarakat Kota Serang akan mendukung hal ini dan siap untuk satu barisan mengawal pembubaran THM di Kota Serang,” pungkasnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!