Anggota Dewan Provinsi Banten, Heri Handoko Ajak Masyarakat Sadar Berkebangsaan

Anggota Dewan Provinsi Banten, Heri Handoko Ajak Masyarakat Sadar Berkebangsaan

Heri Handoko Ajak masyarakat agar sadar pentingnya wawasan kebangsaan
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net – Serang Raya | Anggota Dewan Provinsi Banten, Heri Handoko dalam kegiatan sosialisasi kebangsaan, Rabu (8/12/2021). Menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan sosialisasi terkait peraturan daerah dan wawasan kebangsaan.

Adanya anggapan Provinsi Banten yang banyak melakukan politik identitas serta primordialisme, Heri Handoko beserta DPC Demokrat kabupaten dan kota serang mengadakan sosialisasi kebangsaan sebagai upaya menanamkan pemahaman kepada kader dan masyarakat tentang pentingnya wawasan kebangsaan.

Baca juga  Wagub Andika Minta PPP Banten Dukung Pemprov Layani & Sejahterakan Masyarakat

“Di Provinsi Banten ini kita masih digadang gadang sebagai politik identitas dan primodialisme. Kita seluruh DPC Demokrat Kabupaten Serang dan DPC Demokrat Kota Serang melakukan sosialisasi kebangsaan. Guna, memberikan paham tentang wawasan kebangsaan dan 4 pilar. Yang perlu ditanamkan kemasyarakat,” ujar Heri.

Heri menerangkan pentingnya wawasan kebangsaan dan 4 pilar bagi masyarakat agar timbul sikap saling tolong menolong, gotong royong dan tenggang rasa. Sebagai mana yang tertanam dalam Pancasila UUD 1945.

Baca juga  DPRD Banten Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19

“NKRI dalam bingkai kebhinekaan saat ini sudah mulai terkikis. Maka timbulnya politik identitas dan primodialisme di masyarakat akhir-akhir ini disebabkan kurangnya wawasan kebangsaan. saya kira harus kembali kita tanamkan dan kita picu melalui sosialisasi Kebangsaan terutama kader Demokrat Kabupaten Serang ,” tegasnya.

Heri berharap, kader-kader Demokrat Kabupaten Serang dapat menanamkan nilai-nilai pancasili dan kebangsaan, serta mensosialisasikan kepada masyarakat Agar masyarakat sadar pentingnya gotongroyong dan saling tenggang rasa.

Baca juga  Konsolidasi Kader & Pengurus, Demokrat Perkuat Akar

“Harapan saya, kader-kader kita di kabupaten serang bisa menanamkan nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan, serta tidak ada lagi politik identitas, kita harus bisa menghargai perbedaan warna kulit, suku, agama. Dan setelah di sosialisasikan kepada kader, kader-kader bisa mensosialisasikan kembali kepada masyarakat” tutupnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!