Polda Banten Limpahkan Kasus Penipuan yang Mengatasnamakan DPMPTSP Kabupaten Serang ke Kejati Banten

Polda Banten Limpahkan Kasus Penipuan yang Mengatasnamakan DPMPTSP Kabupaten Serang ke Kejati Banten

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Penyidik Ditreskrimum Polda Banten melimpahkan berkas perkara dugaan tindak pidana penipuan Ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejaksaan Tinggi Banten (Kejati Banten) pada Selasa (7/12/2021).

Pelimpahan berkas perkara tersebut dilakukan oleh Kanit 2 Subdit I Ditreskrimun Polda Banten AKP Rohmad Supriyanto beserta personel unit 2.

Kasubdit 1 Kamneg Ditreskrimum Polda Banten AKBP Agus Yulianto membenarkan bahwa personel unit 2 telah melimpahkan berkas perkara kepada JPU.

Baca juga  Terkait Tertangkapnya Pejabat Pemkot Cilegon, Wali kota Cilegon Berpesan Kepada ASN untuk Tidak Menyalahgunakan Wewenang

”Benar personel Unit 2 Subdit I Ditreskrimum Polda Banten melimpahkan berkas perkara dugaan tindak pidana penipuan ke JPU,” ucap Agus Yulianto.

Agus Yulianto mengatakan bahwa perkara tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat pada Senin (3/2/20) lalu yang bekerja sebagai notaris.

”Dari hasil pemeriksaan saksi dan alat bukti penyidik menetapkan YS sebagai tersangka, Dia mengaku sebagai aparatur sipil negara (ASN) di dinas DPMPTSP Kabupaten Serang dan meminta sejumlah uang kepada notaris dengan iming-iming bisa mengurus dan menerbitkan izin lokasi secara cepat, akan tetapi setelah uang diserahkan ijin lokasi tidak pernah diurus dan tersangka bukanlah seorang ASN,” ujar Agus Yulianto.

Baca juga  Dukung Percepatan Nasional Polres Serang Kota Targetkan 1000 Vaksin

Saat ditemui di lokasi AKP Rohmad Supriyanto mengatakan JPU Kejati Banten telah melakukan penelitian berkas perkara dan menyatakan bahwa berkas perkara telah lengkap. Sehingga penyidik melimpahkan berkas perkara, tersangka dan barang bukti kepada JPU.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten mengapresiasi penyidik yang telah menyelesaikan berkas perkara dan meminta agar masyarakat hati hati dalam pengurusan administrasi.

Baca juga  Polda Banten Luncurkan "Vaksinasi Dijajapkeun Ka Bumi"

“Saya mengapresiasi kinerja penyidik dalam penyelesaian perkara. Saya mengajak kepada masyarakat untuk mengurus langsung tidak melalui pihak lain maupun calo guna menghindari pihak pihak yang akan melakukan penipuan,” tutup Shinto Silitonga.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!