Pemprov Banten Rencanakan Pembangunan RS Rehabilitasi Pengguna Narkoba

Pemprov Banten Rencanakan Pembangunan RS Rehabilitasi Pengguna Narkoba

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah merencanakan pembangunan Rumah Sakit (RS) Rehabilitasi pengguna Narkoba di 2022.
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net – Serang Raya | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah merencanakan pembangunan Rumah Sakit (RS) Rehabilitasi pengguna Narkoba di 2022.

Dikatakan, Gubernur Banten, Wahidin Halim, bahwa dalam penangan narkoba haruslah dilakukan dengan serius. Maka itu, dirinya mengakui, mendukung penuh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten maupun Kepolisian Daerah (Polda) Banten dalam memberantas peredaran narkoba.

Oleh karenanya, orang nomor 1 di Banten menjelaskan, dirinya ikutserta dalam mensupport penyelamatan masyarakat Banten dari Narkoba, dengan dikembali menjadi hidup sehat, segar bugar.

Baca juga  Anggota Koramil 02/Curug Monitoring Pemberian Vaksin di Islamic Vilage

“Makanya, kita pada 2022 akan membangun RS Rehabiliatasi, dan sudah dianggarkan. Bahkan, kita telah melakukan pembebasan lahan seluas 3.000 hektar di 2021, tepatnya daerah Kecamatan Curug, Kota Serang. Ini dilakukan, karena saya merasa berkepentingan untuk menyelamatkan masyarakat Banten dari Narkoba,” kata Wahidin Halim saat ditemui di Mapolda, Kamis(9/12/2021).

Tak lupa, Wahidin Halim berpesan kepada BNNP Banten dan juga Polda Banten, untuk selalu waspada dalam penyebaran Narkoba. Dikarenakan, kata dia, terdapat 6.000 kilometer laut lepas di wilayah Banten, dan menjadi perbatasan antar Provinsi hingga antar Negara.

Baca juga  Rakernas Iespa Berubah Menjadi Munaslub

“Saya kira, BNNP Banten dan Polda Banten harus melakukan pengawasan dengan ketat. Dikarenakan banyak daerah tumbuh berkembang, jangan dikasih celah, Narkoba kita berantas bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Banten, Brigjen Pol Hendri Marpaung menjelaskan, pengguna narkoba yang terpapar di Banten telah mencapai sekitar 43 ribu orang, dan harus diatasi. Supaya hidup sehat, segar bugar.

“Ini tanggung jawab negara. Kita harus memikirkan cara menyelamatkanya. Sedangkan fasilitas belum ada, dan baru ada klinik kecil rehabilitasi,” tegasnya.

Baca juga  Pemkot Serang Akan Sertakan Modal Rp 25 Miliar ke Bank BJB

Maka itu, Brigjen Pol Hendri Marpaung berharap, apa yang diucapkan oleh Gubernur Banten, untuk membangun RS Rehabilitasi dapat terealisasi.

“Memang saya dari 2015 mengharapkan adanya RS Rehabilitasi, ataupun Balai Rehabilitasi. Mudah-mudahan, apa yang disampaikan Pak Gubernur Banten, Wahidin Halim ingin membangun RS Rehabilitasi benar adanya, dan telah menghibahkan 3.000 hektar tanah. Sehingga masyarakat Banten yang terpapar Narkoba bisa kembali hidup sehat, segar bugar,” tutupnya seraya mengakhiri wawancara.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!