Banten Dapat WTP, Ketua PW Pemuda Muhamadiyah Banten: Tidak Layak!

Banten Dapat WTP, Ketua PW Pemuda Muhamadiyah Banten: Tidak Layak!

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhamadiyah Banten, Mufrod Thama mempertanyakan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK RI kepada Pemerintah Provinsi Banten. Pasalnya, kata Mufrod Thama, masih banyak sekali kasus korupsi dan nepotisme yang terjadi di Provinsi Banten.  

“Provinsi Banten menetapkan terduga yang telah melakukan menyalagunakan dana Hibah Ponpes. Bahkan terduga pelaku diketahui dari ASN, artinya ini masih dalam tubuh kepemimpinan Bapak Gubernur Wahidin Halim maupun Bapak Wakil Gebernur Banten Andhika Azrumi,” tuturnya, Jumat, (10/12).

Baca juga  BEM KBM UNBAJA Gelar Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Lawan Terorisme

Mufrod juga mengingatkan kasus korupsi masker yang terjadi beberapa bulan lalu yang pelakunya adalah oknum pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Ia mengatakan kasus tersebut saja sampai hari ini belum usai, jadi ia merasa kebingungan apabila BPK memberikan penghargaan WTP pada Pemerintah Provinsi Banten.

“Kasus yang belum lama ini, diungkap oleh aparat hukum yakni kasus pengadaan masker, yang di mana diketahui pengadaan masker ini dari PPK Dinkes Provinsi Banten yang bekerja sama dengan pihak ketiga untuk memanfaatkan pengadaan dana masker,” paparnya.  

Baca juga  Kejati Banten Tetapkan 2 Tersangka Kasus Pembuatan Studi Kelayakan Dindikbud

Maka dari itu, Mufrod menegaskan Pemerintah Provinsi Banten belum layak mendapatkan penghargaan WTP karena masih banyek oknum pejabat yang meraup uang negara untuk kepentingan pribadi.

“Saya atas nama PW Pemuda Muhammadiyah Banten meminta penegak hukum di Banten segera selesaikan orang-orang yang mengambil duit negara. Bahkan, saya menegaskan agar semuanya dibabat habis dan tidak ada yang namanya pandang bulu,” pungkas Mufrod.

Baca juga  Evaluasi Kepengurusan, PW Pemuda Muhamadiyah Banten Gelar Rapimwil I
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!