Forum Muda pandeglang Maju Gelar Diskusi Publik Bahas JAKAMANTUL

Forum Muda pandeglang Maju Gelar Diskusi Publik Bahas JAKAMANTUL

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Pandeglang – Bertempat di Aula Pendopo Bupati, Forum Muda Pandeglang Maju menyelenggarakan Diskusi Publik dengan tema : Urgensi Pembangunan Prioritas Jalan Kabupaten Mantap Betul (JAKAMANtUL) untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Kab. Pandeglang, Kamis, (09/12).

Terlihat hadir lima puluh orang peserta dari berbagai kampus, dan organisasi.

Pada kesempatan ini pula Forum Muda Pandeglang Maju menghadirkan secara langsung Fikri Febriansyah, Ketua Komisi 3 DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi, Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Pandeglang, Andri, Kabid Perencanaan DPUPR Pandeglang, dan Asep Muslim, Kabid BAPPEDA, serta Rizki Aulia Rahman, Anggota DPR RI yang hadir secara daring.

Baca juga  BI Perwakilan Banten Gelar Gebyar Vaksinasi Untuk Masyarakat

Abu Rizal Syifa, Inisiator Forum Muda Pandeglang Maju menyampaikan bahwa Diskusi Publik ini dilaksanakan sebagai edukasi dan informasi kepada generasi muda bahwa 3 tahun ke depan pemerintah Pandeglang mempunyai salah satu program prioritas yaitu JAKAMANTUL yang akan dijalankan. 

“JAKAMANTUL harus bisa dikawal prosesnya dengan baik oleh generasi muda, harus tahu, harus didukung,  demi mewujudkan Kab. Pandeglang mempunyai akses infrastruktur jalan yang lebih baik yang efeknya akan berdampak kepada ekonomi masyarakat ke depan,” ujar Abu.

Baca juga  Cegah Covid 19, Satpol PP Kabupaten Serang Pengamanan Prokes di Hotel se-Kabupaten Serang

Di sisi lain, Iing Andri Supriadi Supriadi menyampaikan bahwa sekitar 170 miliar dana dari APBD akan diproyeksikan untuk jalan kabupaten.

“Di Tahun 2022, pemerintah Kabupaten untuk memutuskan bahwa dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang diproyeksikan untuk membangun jalan Kabupaten di Tahun 2022,” ujar Iing.

Selanjutnya hadir secara daring, Anggota DPR RI Rizki Natakusumah menyampaikan bawah akan terus menggiring bantuan dana program dari pusat untuk Kabupaten Pandeglang.

Baca juga  Komitmen Tingkatkan Minat Baca, Taman Baca Cerdas Berbagi Alat Sekolah Dan Santunan Yatim Dhuafa

“Saya akan terus menggiring bantuan dana dan program dari pusat untuk masyarakat Kab. Pandeglang, dan di tahun 2022, 30 Miliar dari Dana Alokasi Khusus APBN dikucurkan untuk membantu Pandeglang membangun Jalan Kabupaten,” ujar Rizki.

Sementara itu Asep Muslim selaku Kabid Bappeda Pandeglang menuturkan mari kita sama-sama mengawal dan mensukseskan program prioritas Jakamantul.

“Jika pembangunan Infrastruktur baik maka semua liding sektor pun akan baik tentunya untuk kesejahteraan masyarakat,” tutupnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!