Ketua Fraksi PAN DPRD Banten Sebut Gubernur Banten Asal “Ceplos”

Ketua Fraksi PAN DPRD Banten Sebut Gubernur Banten Asal “Ceplos”

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra sangat menyayangkan pernyataan Gubernur Banten terkait aksi yang dilakukan oleh para buruh beberapa hari yang lalu.

Menurut Dede Rohana Putra pernyataan “asal ceplos” tersebut sangat menyakiti hati para buruh dan terkesan arogan.

“Gebernur kok gitu ya? perkataanya asal nyeplos. Malu loh orang nomer satu di Banten gak selayaknya mengatakan begitu di publik. Harusnya Gebernur WH bisa mencari solusi untuk mendorong peraturan penetepan UMK,” ucap Dede Rohana Putra, Jumat, (10/12).

Baca juga  Sekda Banten Mengundurkan Diri; Ini Tanggapan DPRD Banten

“Sebenarnya untuk penetapan besaran UMK itu ditetapkan oleh Pemprov Banten dan sesuai peraturan Pemerintah Pusat PP No 36. Artinya, Pemprov hanya menjalankan aturan dari Pemerintah pusat. Namun, di sisi lain juga pertumbuhan ekonomi belum pulih maksimal akibat pandemi ini,” imbuhnya.

Dede Rohana Putra juga meminta kepada para buruh untuk bersabar, mengingat kondisi perekonomian di Banten belum pulih akibat pandemi. Menurutnya, UMK bias naik tinggi apabila kondisi perkenomian di Banten sudah kembali membaik.

Baca juga  Isu Setwan Provinsi Banten Beli Mobil Dinas Baru, Ini Kata Anggota DPRD Provinsi Banten

“Buruh butuh dijaga kesejahteraannya tapi pengusaha butuh juga dijaga stabilitasnya agar pertumbuhan ekonomi bisa maksimal. Buruh sama pengusaha harus sinergi apalagi di tengah pandemi seperti ini, di mana semua lapisan masyarakat terkena dampaknya, kalau kita saling melemparkan pernyataan yang saling meyakitkan saya kira tidak bijak,” pungkasnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!