Peringati HAM Internasional, IMC Gelar Do’a Bersama Untuk Korban HAM dan Bencana Alam

Peringati HAM Internasional, IMC Gelar Do’a Bersama Untuk Korban HAM dan Bencana Alam

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Cilegon – Peringati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional, Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) ajak para kader do’a bersama untuk para korban HAM dan Bencana Alam yang terjadi di Indonesia.

Dikatakan, Ilham Firdaus sebagai sekertaris jendral Ikatan Mahasiswa Cilegon mengatakan, bahwa dengan memperingati HAM Sedunia IMC juga akan terus mengawal kasus-kasus pelanggaran HAM yang terjadi di Indonesia.

Baca juga  IMC Desak Kejari Cilegon Selidiki Dugaan Gratifikasi Wali Kota Cilegon

“Karena sejatinya ketika manusia lahir di dunia itu sudah tertanam yang namanya hak asasi manusia. Yaitu hak untuk hidup dan menikmati kehidupan,” jelas ilham firdaus.

“Kegiatan ini kita isi dengan do’a bersama untuk seluruh korban HAM dan juga kita tidak lupa pula mendo’akan para korban bencana alam yang ada di indonesia ini,” tambahnya.

Baca juga  Bupati Serang Pastikan Pelayanan Vaksinasi untuk Semua

Sementara itu, Abduh Kholik selaku Ketua Bidang Kaderisasi juga menambahkan bahwa, Hari HAM Internasional adalah suatu momentum untuk kita agar tidak melupakan seluruh korban kekerasan dan pembunuhan yang pernah terjadi di Indonesia.

“Korban kekerasan dan pembunuhan seperti, Munir, Marsinah, dan Wiji Tukul, akan selalu kita kenang sebagai catatan buruk penegakan kasus HAM di Indonesia, terangnya

Baca juga  Wali Kota Serang Hadiri Istighosah Kebangsaan JADDAB

Dirinya juga berharap kasus pelanggaran terhadap hak asasi manusia tidak terjadi lagi di Indonesia.

“Penegakan hukum terhadap pelanggar HAM harus di hukum seberat-beratnya, agar kedepan tidak ada lagi kasus pelanggaran HAM di Indonesia. Jika hak asasi saja dilanggar apalagi hak yang lain,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!