Bupati Lebak Resmikan Bumdes dan Tempat Wisata Baru

Bupati Lebak Resmikan Bumdes dan Tempat Wisata Baru

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Pemerintah Kabupaten Lebak telah meresmikan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) dan Unit Pengelola Wisata Alam Ranggawulung, Desa Curug Bitung Kecamatan Curug Bitung Kabupaten Lebak, Minggu (12/12/2021).

Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya menagatakan Bumdes dan Wisata Alam Ranggawulung dapat meningkatkat PAdes (pendapatan asli desa) dan PAD Kabupaten Lebak.

“Saya atas nama Pribadi maupun PemKab Lebak mengapresiasi pengelolaan Wisata Alam Ranggawulung, sebagai ikhtiar Desa Curugbitung,” ujar Iti.

Baca juga  Wakapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Panongan

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap semoga para pelaku usaha industri pariwisata serta pengelola objek wisata di Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Lebak dapat mengikuti jejak kawasan Bumi Perkemahan Wisata Alam Ranggawulung untuk menyemarakan geliat pariwisata Lebak yang produktif dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Kabupaten Lebak,” Imbuhnya.

Iti Oktavia juga mengatakan peresmian Bumdes dan Unit Pengelola Wisata Alam Ranggawulung, menunjukkan bahwa sektor pariwisata masih terus menggeliat walaupun dalam kondisi pandemi.

Baca juga  Jelang Nataru, Pemkab Lebak Hanya Buka 25 persen Kapasitas Destinasi Wisata

“Kedepan, diharapkan Kawasan Bumi Perkemahan Wisata Alam Ranggawulung ini dapat menjadi sentra pertumbuhan ekonomi di kawasan Curugbitung dan sekitarnya,” ucapnya.  

Kepada pengelola, Iti Octavia berpesan untuk mengedepankan asas transparansi dan terus menjaga kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah yang dapat bekerjasama dengan Bank Sampah.

Berkait dengan pademi covid 19 yang belum berakhir, Iti Octavia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Lebak

Baca juga  TOK! MK Perintahkan DPR dan Pemerintah Revisi UU Cipta Kerja

“Masyarakat yang belum divaksin segera divaksin,” ujar Iti Octavia.

Sehingga, tambah Iti Octvia, kekebalan kelompok terbentuk dan masyarakat Kabupaten Lebak bisa beraktivitas secara normal dengan adaptasi kebiasaan baru.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!