AHY Semakin Moncer, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Banten : Pemuda Adalah Harapan Bangsa

AHY Semakin Moncer, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Banten : Pemuda Adalah Harapan Bangsa

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Lembaga Analis dan Konsultan Sosial Politik Indonesia, Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) kembali merilis hasil survai nasional tren Elektoral menjelang Pemilihan Presiden tahun 2024. Hasil survei tersebut merupakan review termin keempat atau sesi terakhir survei CISA di tahun 2021 setelah sebelumnya merilis survei termin ketiganya pada September 2021 yang lalu.

Survei CISA yang dimulai sejak tanggal 1 sampai 7 Desember 2021 yang menyasar 1.200 responden di 34 Provinsi. secara proporsional melalui penarikan sampel dengan menggunakan metode Simple Random Sampling yang Margin of Errornya mencapai 2,85 persen dengan tingkat kepercayaan pada 95 persen juga berhasil memotret tren elektoral terkini Kandidat Capres menjelang Pilpres 2024.

Baca juga  Survei CISA: Mayoritas Publik Tidak Puas Dengan Kinerja Pemerintah; AHY Semakin Moncer Jelang Pilpres 2024

Dari hasil Survai yang dilakukan CISA terhadap elektoral terkini dengan mengambil simulasi terhadap 15 kandidat. yang berada pada posisi tiga teratas yaitu Ganjar Pranowo berada pada urutan pertama, urutan kedua yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan urutan ketiga Anies Baswedan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bisa mendudui posisi pertama hasil survai dengan mendapatkan 16 persen, sedangkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berada pada posisi kedua dengan mendapatkan 14 persen. Untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan 13,33 persen.

“Kemudian Sandiaga Uno mendapatkan 6,93 persen, Airlangga Hartarto 6,25 persen sedangkan Prabowo Subianto harus rela keluar dari posisi 5 besar yang mendapatkan 6 persen, Selanjutnya ada nama Ridwan Kamil di 4,67 persen, Puan Maharani 4,58 persen, Andika Perkasa 3,92 persen, La Nyala Matalitti 3,83 persen, Muhaimin Iskandar 3,25 persen, Khofiffah Indar Parawansa 2,83 persen, Erick Thorir 2,83 persen, Salim Segaf Al Jufri 2,25 persen serta Zulkifli Hasan 1,67 persen sedangkan yang menjawab Tidak Tahu atau Tidak Menjawab 7,67 persen,” ucap Herry Mendrofa, Direktur Eksekutif CISA melalui siaran persnya, Jumat (10/12/2021).

Baca juga  Lakukan Pembinaan, Kini Tingkat Kehadiran Pegawai Non-ASN di Setwan Banten Naik Signifikan

Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyyat Daerah (DPRD) Banten Mahpudin mengaku bangga terhadap Ketua Umum Partai Demokrat yang usianya terbilang muda akan tetapi bisa menyaingi dan mengalahkan elektoral yang lebih senior.

“Saya merasa bangga dengan Ketum Mas AHY, walau usianya sangat muda akan tetapi bisa bersaing dengan yang sudah senior-senior,” kata Mahpudin saat diwawancara melalui sambungan telpon, Sabtu (11/12/2021).

Baca juga  Satres Narkoba Polres Serang Polda Banten Ungkap 12 LP

Dengan demikian, menurutnya saat ini peran anak muda di Indonesia semakin terbukti, hal itu tentu menjadi semangat baru kamum milenial terutama di Demokrat untuk berperan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dengan hal-hal yang positif.

“Muda adalah kekuatan ini memang nyata, karena saat ini Negara membutuhkan kaum-kaum milenila dalam berkifrah mengisi semua sektor. Pemuda merupakan harapan bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!