Anggota DPRD Kota Serang Apresiasi Komunitas Tiktok Carenang

Anggota DPRD Kota Serang Apresiasi Komunitas Tiktok Carenang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Pemuda asal Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang yang membuat komunitas Tiktok berbagi menarik perhatian salah satu Dewan di Kota Serang, dari Fraksi Golkar, Wida Ampiany.

Menurut Wida, Carenang Ringan Tangan yang merupakan sebuah komunitas TikTok yang isinya adalah kumpulan muda-mudi yang kreatif, karena lewat konten inspirasi dapat membantu masyarakat.

Maka itu, Wida yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II, mengaku  akan segera membahas dengan Penggiat Literasi di Kota Serang, yaitu Aip Rohadi.

Baca juga  Penerima Program RUTLH Terlilit Hutang, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Berikan Bantuan

“Saya ingin ini tidak hanya jadi wacana, melainkan harus bisa terealisasi. Minimal di Kecamatan Taktakan terlebih dulu, serta juga mengembangkan potensi digitalisasi untuk berbagi terhadap sesama,” Ujar Wida, Minggu (12/12/2021).

Lanjut, Wida mengatakan bahwa meskipun dirinya bukan warga Carenang, namun dirinya akan terus mendukung anak muda-mudi yang berkarya untuk bangsa.

Apalagi, mau berbagi dan peduli terhadap sesama mahluk sosial.

“Kan jarang, ada anak muda-mudi berkarya sambil berbagi. Maka itu, konsep komunitas Carenang berbagai memotivasi saya, untuk mewujudkannya di Kecamatan Taktakan,” tuturnya

Baca juga  Cak Nawa Apresiasi Pemberian UEP Oleh Pemprov Banten Kepada Masyarakat

Wida menerangkan, untuk beberapa konsep pengembangan kreativitas anak muda-mudi di Taktakan, akan dilakukan pembahasan terlebih dahulu dengan para penggiat literasi.

“Kita ingin realisasikan berbagai macam program pengembangan ekonomi kreatif. Intinya saya mau menjadikan Kecamatan Taktakan lebih baik sehingga peduli terhadap sesama. Karena Kecamatan Taktakan punya banyak potensi yang harus digali, dan juga di kembangkan,” terangnya

Baca juga  TOK! MK Perintahkan DPR dan Pemerintah Revisi UU Cipta Kerja

Sementara itu, Penggiat Literasi Kota Serang, Aip Rohadi menambahkan, Komunitas Tiktok Carenang Ringan Tangan sangat menginpirasi. Dikarenakan dia mempunyai kemampuan dalam aplikasi tiktok, jadi mereka itu bagus sekali.

“Bahkan, saya melihat mereka membuat galang dana sampai ke luar negeri. Inilah yang disebut Literasi melahirkan individu kreatif. Komunitas Carenang Ringan Tangan bukti sebagai kuatnya literasi di Banten. Makanya kita akan wujudkan di Kecamatan Taktakan,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!