Walikota Cilegon: Stabilitas Politik di Kota Cilegon Harus Tetap Dijaga

Walikota Cilegon: Stabilitas Politik di Kota Cilegon Harus Tetap Dijaga

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Cilegon – Dalam rangka mengupayakan Perkembangan Sosial Politik di Kota Cilegon, Pemerintah Kota Cilegon beserta Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon Dalam Menyikapi Perkembangan Sosial Politik Daerah Jelang Pemilu Serentak 2024, Senin (14/12).

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian menyampaikan bahwa stabilitas politik di Kota Cilegon harus tetap dijaga.

“Melihat Pileg 2019 sudah berakhir dan akan dimulai lagi nanti di tahun 2024, sekarang kita perlu menjaga stabilitas politik di Kota Cilegon ini agar, kita dapat bersama membangun Kota Cilegon ini menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca juga  Wali Kota Serang: Perempuan Adalah Pahlawan Ekonomi Keluarga

Selain itu, lanjut Helldy mengatakan Organisasi Masyarakat memiliki peran dalam perpolitikan di Kota Cilegon.

“Dengan adanya Organisasi Masyarakat di Kota Cilegon, tentunya harus lakukan pembinaan partai politik ini sangat penting dilakukan dan pembinaan ini juga sebagai faktor pendukung dari LSM dan  Organisasi Masyarakat juga tentunya memiliki peran penting dalam hal perpolitikan di Kota Cilegon,” terangnya.

Baca juga  Polda Banten Bersama DPP KNPI Haris Pertama Salurkan Ribuan Bantuan Untuk Masyarakat Banten

Lebih lanjut, Helldy meminta partai politik di Kota Cilegon dapat memahami regulasi dan undang-undang politik.

“Saya minta kepada seluruh partai politik di Kota Cilegon yang saat ini sudah ada keterwakilan di dewan agar dapat memberikan langkah-langkah kongkrit yang dapat dilakukan mulai dari memahami regulasi kepemilihan memberikan pengetahuan dan pemahaman politik serta mendukung sukses dalam penyelenggaraannya,” jelasnya.

Baca juga  Wali Kota Serang Himbau Masyarakat Waspadai Badai La Nina

Sementara itu, Kepala Dinas Kesbangpol Kota Cilegon, Bukhori menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai persiapan untuk menghadapi pemilu dan pilkada serentak di tahun 2024.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai¬†sharing¬†informasi dalam menyikapi perkembangan situasi sosial politik dalam negeri khusunya Kota Cilegon dalam menghadapi agenda politik nasional terutama pada pemilu dan pilkada serentak di tahun 2024 serta untuk menciptakan stabilitas sosial politik dan pemerintahan yang kondusif, tertib, terkordinasi dan berkesinambungan,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!