Disparpora Kota Serang Gelar Festival Kaibon 2021

Disparpora Kota Serang Gelar Festival Kaibon 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang mengadakan acara Festival Kaibon 2021 yang diadakan disalah satu hotel di Kota Serang.

Hadir pada acara itu, Wali Kota Serang Syafrudin, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, Kepala Disparpora Yoyo Wicahyono, Ketua Komisi II DPRD Kota Serang Jumhadi beserta kepala OPD, Camat dan penggiat wisata Kota Serang.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan, kegiatan festival ini kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya.

Baca juga  HUT KKP ke-22, Pemkot Serang Evaluasi Kinerja KKP Karangantu

Kemudian, festival ini juga menampilkan beberapa budaya, kesenian, ikon Banten. Seperti Kraton Kaibon, Kraton Surosowan, Speelwijk dan lainnya.

“Sebetulnya dari jaman penjajahan sudah ada dan sudah kaya akan seni, budaya serta wisata religi yang ada di Kota Serang,” kata Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media.

Dengan dilaksanakannya Festival Kaibon ini bisa muncul kreasi seni yang aslinya dari Kota Serang yang mana Kota Serang Ibu Kota Provinsi Banten.

Baca juga  Dinsos Kota Cilegon Fasilitasi Bantuan Bahan Makanan Pada Warga Yang Terdampak Covid-19

“Mudah-mudahan festival ini bisa memberikan manfaat dan bisa dilihat oleh masyarakat luar. Sehingga bukan sekedar translit di Kota Serang tapi menjadi Kota tujuan karena ada yang diliat,” jelasnya.

“Sekarang belum maksimal, tapi mudah-mudahan kedepan bisa maksimal,” tambahnya.

Pemerintah Kota Serang juga akan memulai menyediakan tempat untuk para seniman yang ada di Kota Serang yang akan berlokasi di Gedung Juang, Alun-alun Kota Serang.

“Gedung Juang sudah siap untuk memfasilitasi anak-anak yang mempunyai kreasi,” katanya.

Baca juga  Walikota Serang Ucapkan Salam Perpisahan

Sementara itu, Kepala Disparpora Kota Serang Yoyo Wicahyono menambahkan bahwa, festival ini setiap tahun dilaksanakan dengan harapan, jika setiap tahun dilakukan mudah-mudahan bisa masuk 100 kalender Menparekraf.

Karena, salah satunya memang harus secara terus menerus dilakukan. Hanya pihaknya belum melebarkan sayap mengikutkan peserta dari luar daerah.

“Mengikutkan peserta dari luar daerah itu belum, karena kondisinya pandemi Covid-19. Yang ikut disini ada dari Pokdarwis, ekraf se-Kota Serang dan lainnya,” katanya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!