Wali Kota Serang: Perempuan Adalah Pahlawan Ekonomi Keluarga

Wali Kota Serang: Perempuan Adalah Pahlawan Ekonomi Keluarga

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Perempuan merupakan garda terdepan dalam menopang kesuksesan pria dan dibalik kesuksesan seorang pria terdapat seorang wanita yang mendukung dan memotivasinya.

Hal itu diucapkan Syafrudin dalam sambutan memperingati HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kota Serang dengan tema ‘Membangun ketahanan perempuan melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM’ yang diadakan disalah satu hotel di Kota Serang.

Baca juga  HIMABIO UIN SMH Banten Helat Program Magang Bagi Mahasiswa Baru

“Dengan adanya saling mendukung ini akan tercapai sebuah kesuksesan. Perempuan dapat memberikan sumbangsih dalam peningkatan pendapatan suatu bangsa, sehingga mempengaruhi kemajuan negara,” kata Syafrudin.

Selain berperan dalam pengembangan usaha mikro kecil menegah (UMKM) di Indonesia selama pandemi Covid-19. Kaum perempuan menjadi pahlawan ekonomi bagi keluarga.

“Peran dan keterlibatan perempuan dalam fungsi ekonomi keluarga akan berdampak pada kesehjateraan dan pemenuhan kesehatan keluarga,” paparnya.

Baca juga  DKPP Cilegon Berikan Kendaraan Operasianal Bagi Penyuluh Pertanian

“Para perempuan yang mandiri secara ekonomi berperan dalam melaksanakan fungsi ekonomi keluarga, sehingga keluarga pun menjadi lebih harmonis, setara dan sejahtera,” tambahnya.

Kata Wali Kota Serang, jika bisa berdaya, bukan tidak mungkin Indonesia menjadi negara yang semakin maju.

“Perempuan berdaya, Indonesia maju,” katanya.

Wali Kota Serang juga berharap, kaum perempuan Indonesia, khsusunya di Kota Serang menjadi lebih kreatif, inovatif, produktif dan sukses dalam keluarga dan organisasi.

Baca juga  HUT TNI Ke-76, Kapolres Serang Kota Datangi Makodim 0602/Serang

“Aktifnya seorang perempuan jangan melupakan kodratnya sebagai seorang ibu dan pendamping suami. Jadilah perempuan cerdas yang sukses. Selamat HUT ke-22,” pungkasnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!