Bangun Eco-Parking Area Stadion Seruni, Krakatau Posco Donasikan 22.088 Ton Agregat Slag Baja

Bangun Eco-Parking Area Stadion Seruni, Krakatau Posco Donasikan 22.088 Ton Agregat Slag Baja

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Cilegon,- Krakatau Posco melaksanakan seremoni serah-terima material agregat slag baja untuk pembangunan KRAKATAU POSCO Eco-Parking Area Stadion Seruni, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, pada Rabu. (15/12/21).

Kali ini, Karakatu Posco mengimplementasikan program corporate citizenship dengan mendonasikan 22.088 ton agregat slag baja yang secara khusus untuk digunakan pada area parkir Stadion Seruni yang merupakan stadion bertaraf nasional ini.

Program Corporate Citizenship merupakan program kepedulian Perusahaan terhadap seluruh stakeholder termasuk dalam hal lingkungan hidup. KRAKATAU POSCO Eco-Parking Area ini juga merupakan suatu proyek percontohan dalam penggunaan produk ramah lingkungan sekaligus bentuk sinergi antara industri dan pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Zaenal Arifin Muslim selaku Direktur Technology and Business Development, menjelaskan Krakatau Posco Eco-Parking Area yang dibangun semenjak November ini menggunakan produk agregat slag baja Perusahaan.

Baca juga  Minta Naik Status, Puluhan Guru Honorer Sambangi Gedung DPRD Kota Cilegon

“Sebagai informasi, agregat slag baja merupakan suatu produk samping yang dihasilkan dari Pabrik Baja Terpadu Krakatau Posco untuk menggantikan agregat alam yang saat ini banyak digunakan dari hasil pengerukan batu alam. Atas pemaparan tersebut, maka area parkir ini dikategorikan sebagai Eco-Parking Area karena produk ramah lingkungan yang digunakan,” jelas  Zaenal pada seremoni serah-terima yang berlangsung di Stadion Seruni

Untuk diketahui, agregat slag baja ini dapat menggantikan peran dari agregat alam. Selain itu, agregat slag baja ini juga memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan agregat alam dan agregat slag lainnya. Sebagai contoh keunggulan-keunggulannya adalah CBR (California Bearing Ratio)  lebih tinggi, lebih anti slip, lebih stabil, tidak mudah terkelupas akibat air, lebih kaku dan saling mengikat satu sama lain/memiliki sifat kohesif yang tinggi, dan sangat kompatibel dengan aspal.

Baca juga  Bakornas Leppami PB HMI Mendukung Polri dalam Gerakan Vaksinasi Presisi

Pemanfaatan agregat slag baja di Indonesia masih tehitung langka dikarenakan sumber industrinya yang terbatas dan terkait belum masifnya pengenalan produk tersebut ke masyarakat. Di negara-negara maju seperti Korea dan Jepang, penggunaan slag baja ini sangat diminati dan dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Pada saat yang sama, Walikota Cilegon Helldy Agustian juga turut hadir dalam acara inti yakni Tasyakuran di Stadion Seruni serta turut menyaksikan seremoni serah-terima agregat slag baja dari Perusahaan ke pihak Pemerintah Kota Cilegon untuk pemanfaatan pada proyek tersebut.

Baca juga  Pemkot Cilegon Raih Penghargaan Smart Environtment

Walikota Cilegon juga mengapresiasi sinergi baik yang terjalin dan berharap apa yang telah terlaksana ini membawa manfaat baik bagi Kota Cilegon serta masyarakatnya. Tak hanya itu, setelah acara pengajian bersama, Helldy menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa dan dilanjutkan dengan distribusi 9 (sembilan) unit kursi roda yang merupakan bentuk donasi dari KRAKATAU POSCO melalui Dinas Sosial Kota Cilegon. Kursi roda ini diberikan sebagai wujud sinergi Perusahaan dengan instansi pemerintahan setempat sekaligus kepedulian terhadap masyarakat Kota Cilegon.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!