BIN Gelar Serbuan Vaksinasi di Cikeusal

BIN Gelar Serbuan Vaksinasi di Cikeusal

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Banten mendukung dan mensukseskan program pemerintah tentang pelaksanaan percepatan Vaksinasi Covid-19. Itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta agar mencapai target Herd Immunity.

BIN Banten melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksinasi dilakukan kepada warga Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang. Vaksinasi yang berlangsung, Kamis (16/12) di Kantor Kecamatan Cikeusal dan Kantor Desa Dahu Kecamatan Cikeusal melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Cikeusal.

Baca juga  Seba Baduy 2021 Digelar Sederhana

Brigjen TNI Cahyono Cahaya Angkasa Kabinda Banten mengatakan bahwa BIN melaksanakan vaksinasi dengan door to door. Vaksinasi merupakan perintah Presiden RI Joko Widodo untuk percepatan vaksinasi covid-19. Vaksinasi dilakukan dengan cara mendatangi langsung masyarakat secara door to door bagi Lansia atau penyandang disabilitas.

“Kita memiliki target untuk melakukan vaksinasi sebanyak 50 ribu dosis vaksin di Banten, adapun untuk Kabupaten Serang sendiri targetnya 70 persen masyarakat sudah divaksin. Kita punya 60 ribu dosis vaksin, yang sudah disuntik 22 ribu dosis. Kita harapkan di akhir Desember 2021 ini Binda Banten dapat mencapai 60 ribu dosis,” katanya.

Baca juga  Wakil Bupati Serang Luncurkan Vaksinasi Merdeka Anak

Kepala Puskesmas Cikeusal Joko Santoso mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih atas bantuan vaksiansi tersebut. “Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, berkat dukungan dari Bapak Presiden RI, Kepala BIN, Kadinkes dan Bupati Serang hari ini telah dilaksanakan vaksinasi dengan pencapaian yang luar biasa,” katanya.

Sementara Camat Cikeusal Iman Saiman, menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas terlaksananya vaksinasi di Kecamatan Cikeusal. “Semoga Kecamatan Cikeusal semakin sehat dan Indonesia semakin jaya,” ucap Iman Saiman.

Baca juga  Ratusan Warga Bantaran Sungai Ciujung Kabupaten Serang Ikuti Vaksinasi
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!