Optimalkan Perencanaan, Bapeda Kota Serang Gelar Sosialisasi Data

Optimalkan Perencanaan, Bapeda Kota Serang Gelar Sosialisasi Data

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda ) Kota Seran ┬ámengadakan kegiatan Sosialisasi Satu Data Indonesia Tingkat Kota yang dilaksanakan di Aula Hotel Wisata Baru Kota Serang (16/12/21).

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin dilanjutkan pemaparan materi oleh Bappeda Provinsi Banten Sabferial Fernando Imam.

Dalam sambutannya, Sekertaris Daerah Kota Serang menyampaikan bahwa sosialisasi data merupakan agenda penting karena untuk mengoptimalkan perencanaan pembangunan di Kota Serang.

“Sosialisasi satu data ini menjadi kegiatan yang sangat penting karena dari data itulah hasilnya harus akurat dan bisa dipertanggung jawabkan, data itu menjadi penting karena dikemas untuk perencanaan kegiatan, Pelaksanaan kegiatan bahkan untuk evaluasi, kalau dari data ini ada yang salah maka sudah tentu dalam menangani sebuah kebijakan menjadi dampak bagi pembangunan yang ada,” ucap Nanang.

Baca juga  BPJS Kesehatan Gerak Cepat Tangani Kasus Penawaran Data di Forum Online

Lanjut  nanang, berpendapat bahwa beberapa data yang sudah ada belum begitu maksimal karena masih banyak data yang belum sesuai, hal tersebut didasari dari kurangnya koordinasi dari masing-masing OPD yang ada di Kota Serang.

“Ketidak akuratan Satu Data yang ada sekarang didasari dari kurangnya koordinasi, koordinasi ini memang sangat sulit untuk dilaksanakan, karena sering adanya miskomunikasi baik pusat maupun daerah, maka dari itu agar tidak sulit dalam koordinasi, permasalahan koordinasi tersebut dirapatkan pada jabatan Sekretaris Daerah dan tugas saya adalah Mengkoordinasikan OPD-OPD yang ada di Kota Serang,” lanjut nanang.

Baca juga  Jelang Nataru, Forkopimda dan Pemkot Serang Akan Perketat Keamanan dan Prokes

Selain itu Bappeda Provinsi Banten Ferial menjelaskan bahwa Provinsi bukanlah siapa-siapa, karena seluruh data dihasilkan dari masing-masing Kabupaten dan Kota, sedangkan Provinsi hanya perwakilan dari Kabupaten dan Kota,

“Provinsi Banten bukanlah siapa-siapa, kita tidak memiliki wilayah, berbeda dengan halnya Kabupaten dan Kota karena data-data yang ada di Pusat didapat dari tiap Provinsi, data yang ada di Provinsi didapat dari masing-masing Kabupaten dan Kota,” Ucap Feriel.

Baca juga  Wabup Serang Prediksi PAD Kabupaten Serang Akan Alami Kenaikan

Pemerintah Kota Serang berharap agar setiap OPD yang ada di Kota Serang bersama-sama berkomitmen mewujudkan SDI ini agar data yang dihasilkan dari Pusat Hingga Daerah didapat secara Akurat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!