Tingkatkan Minat Baca, TBM Pelangi Gelar Kemah Literasi

Tingkatkan Minat Baca, TBM Pelangi Gelar Kemah Literasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Taman Baca Masyarakat (TBM) Pelangi chapter pelumasan gelar kemah literasi dan open rekrutmen relawan di Kampung Pelumasan, kelurahan Pabuaran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Minggu (19/12/2021)

Tema kegiatan ini yaitu “Mewujudkan laskar pelangi yang berakhlak, kreatif, trampil dan memperkuat silaturahmi antar laskar”. Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kota Serang (Kadis Puskot), Wahyu Nurjamil, S. Stp., M. Si.

Selain Kadis Puskot, acara ini dimeriahkan kehadiran oleh Pusling (Perpustakaan keliling), Moli (Motor Literasi), Fino Badut dan Dongeng Ka Neng.

Baca juga  Bendahara PBMA Pujianto Bangga Dengan Duta Baca Indonesia Asal Banten Gol A Gong

Ketua pelaksana, A’rof ibnu anwar dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 18-19 Desember 2021 dan terdapat 15 peserta yg mencalonkan diri untuk menjadi relawan di TBM Pelangi

“Alhamdulillah pada kemah literasi ini ada 15 anggota baru yg sudah masuk, semoga mereka komitmen dalam mengajak masyarakat sekitar untuk menumbuhkan semangat literasi,” ucapnya.

Baca juga  Pemkot Cilegon Raih Penghargaan Smart Environtment

“Kemudian, ada 19 sponsor yang mendukung kegiatan ini antara lain DV DAPUR DAVIA, kripik tempe Ubaey imut, ara bakery, Tajri Tekwan, kripik cimol Umi Khanza, kropcok, omah Snack, Dara Snack, Indry Hera Wedding, Bella sari, Gula semut tangkal kawung, Waninie, goorich, fafin kue bangkit, Sarnenda food, D’ns, Al Bantani oleh-oleh Banten, Yatim mandiri, Mbak onny bju, jang ANTEN,” tutur Arof.

Sementara itu, Kadis Puskot Serang juga seluruh pihak harus senantiasa mendukung siapa saja yang ingin meningkatkan minat literasi, terutama anak kecil atau muda yang merupakan regenerasi dari relawan saat ini.

Baca juga  Wakil Wali Kota Serang Berharap Literasi di Kota Serang Bisa Terus Berkembang dan Lebih Maju

“Siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan literasi, kita harus dukung penuh, Ibu Bapak harus mendidik anaknya dengan membaca, rata-rata saat ini anak kecil sudah terkontaminasi oleh gedjet, kita harus perhatikan dengan benar,” ucapnya.

“Mudah-mudahan kedepannya TBM Pelangi semakain maju, komitmen, dan minat baca masyarakat kota serang semakin meningkat,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!