Direktur ALIPP Minta Kejari Cilegon Usut Tuntas Dugaan Gratifikasi ke Wali Kota Cilegon

Direktur ALIPP Minta Kejari Cilegon Usut Tuntas Dugaan Gratifikasi ke Wali Kota Cilegon

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Cilegon – Direktur Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP), Uday Suhada meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon mengusut tuntas dugaan gratifikasi oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian. Hal itu diungkapkan Uday usai mengisi dialog publik bersama Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC).

Uday Suhada mengatakan Kejari Cilegon harus menelusuri kebenaran kesaksian terdakwa kasus suap pengelolaan lahan parkir, Uteng yang mengatakan bahwa Helldy Agustian menerima gratifikasi sebesar 20 juta rupiah.

Baca juga  Bank Banten Sambut Baik Rencana Pemindahan RKUD Kota Serang ke Bank Banten

Dalam hal ini, Uday Suhada mengatakan bahwa Kejaksaan Negeri Cilegon harus menelusuri kebenaran dari kesaksian apa keterangan dari saudara terdakwa uteng. Hal itu, Lanjut Uday bahwa ini menyangkut uang yang tadinya berapa disebarkan ke mana saja uang itu dikasih dan berapa saja yang menerima dan  kepada siapa.

“Kejari harus segera menelusuri uang itu dari mana saja dan diberikan ke siapa saja dan siapa saja yang menerima,” ucap Uday.  

Baca juga  Peringati HUT ke-20 Partai Demokrat, DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang Bangun Solidaritas Pengurus Partai

Uday juga mengatakan persoalan tersebut menjadi tantangan bagi Kejari Cilegon untuk membuktikan aliran dana dari kasus suap tersebut.

“Dana 20 Juta yang diberi oleh terdakwa ke Wali Kota Heldy Agustian itu tidak sekonyong konyong. Apa lagi, kalau dia menggangap sebelum dirinya menjabat wali kota. Kenapa dana 20 Juta itu tidak diberi kepada Uday saja,” ujar pegiat anti korupsi tersebut.

Baca juga  Pengacara Kasus Suap Lahan Parkir di Cilegon Sebut Walikota Cilegon Terima Suap Rp 20 Juta

Uday menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat baik mahasiswa, ormas, organisasi pemuda dan lain-lain untuk membuka ruang-ruang diskusi agar kasus tersebut dapat ditemukan titik terang.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!