Hari Ibu ke-93, Nurotul Uyun : Ibu Harus Bisa Jadi Madrasah Pertama Bagi Anaknya

Hari Ibu ke-93, Nurotul Uyun : Ibu Harus Bisa Jadi Madrasah Pertama Bagi Anaknya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Cilegon – Di Hari Ibu yang ke 93 Tahun, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon berharap para ibu di Kota Cilegon dapat menjadi madrasah pertama bagi sang buah hatinya, Rabu, (22/12/2021).

Nurrotul Uyun mengatakan bahwa  Ibu adalah gerbang pertama pendidikan untuk anak-anaknya, dari sejak dalam kandungan sampai kemudian lahir ke dunia.

“Ibu itu menjadi suritauladhan bagi anak anaknya untuk mendapatkan wawasan mempuni,” ujar Uyun.

Uyun juga mengatakan bahwa Ibu yang hebat akan melahirkan anak anak  yang hebat, ibu yang tangguh akan melahirkan anak anak yang tangguh. Dalam mendidik anak, pendidikan berkarakter yang mengedepankan nilai nilai agama harus ditanamkan oleh para ibu kepada anak-anaknya agar lahir generasi yang soleh dan solehah serta berperan aktif bersama masyarakat dan menjadi kontributor dalam  pembangunan baik di lingkungannya di mana pun berada.

Baca juga  Anggota DPRD Kota Serang Apresiasi Komunitas Tiktok Carenang

“Saya menghimbau kepada para ibu di Kota Cilegon agar kuatkan pondasi pendidikan dalam rumah, sehingga akan kokoh dalam bingkai nilai nilai keagamaan bagi anak anak kita. Ibu juga harus membentuk anak-anak kita menjadi pribadi yang takut kepada Tuhannya atau Allah Swt serta tak lupa pula berbakti kepada kedua orang tua, penuh perhatian dan dibalut rasa kasih sayang kepada sesama,” tutur Uyun.

Baca juga  Interpelasi Tidak Dilanjutkan, IMC Nilai DPRD Kota Cilegon Labil

Disamping itu, Uyun menegaskan kepada orang tua dalam mendidik anak anak di rumah menjadi benteng mendasar bagi anak anak untuk mempunyai perisai diri.  Sehingga mampu membedakan mana yang baik dan mana yang tidak, mana yang dibolehkan dalam agama dan mana yang dilarang.

“Konsistensi orang tua dalam mendidik anak ditunjukkan dengan perkataan dan perbuatan yang sesuai, sehingga anak melihat model di rumahnya bagaimana menjadi pribadi yang konsisten dan bertanggung jawab,” jelas Uyun

Baca juga  Wali Kota Cilegon Minta BPBD Sampaikan Informasi Terkait Kebencanaan

Di momentum Hari Ibu yang ke 93 tahun, ia berharap para Ibu dapat melahirkan generasi yang soleh dan solehah, cerdas, berani , visioner dan bertanggung jawab.

“Saya berharap semoga di Hari Ibu yang ke 93 ini, kita bisa menjadi madrasah buat anak anak kita sehingga memang bisa menatah kembali bingkai  generasi yang Sholeh dan Sholehah, cerdas, berani , visioner dan bertanggung jawab,” harap Uyun.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!