Jelang Nataru, Pemkab Lebak Hanya Buka 25 persen Kapasitas Destinasi Wisata

Jelang Nataru, Pemkab Lebak Hanya Buka 25 persen Kapasitas Destinasi Wisata

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Lebak – menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten Lebak hanya akan membuka 25 persen dari kapasitas maksimum destinasi wisata.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan wisatawan yang akan berlibur ke Lebak wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dengan menscan barcode yang sudah disiapkan di hotel, perkantoran hingga lokasi wisata. Disetiap daerah perbatasan, stasiun hingga terminal, akan ada pemeriksaan kesehatan secara random untuk mencegah penularan covid-19.

Baca juga  HUT Banten ke-21, Ini Harapan Tokoh Perempuan Provinsi Banten

“Kita tetap melakukan pembatasan ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lebak, kemungkinan kita hanya membuka 25 persen, dengan syarat mereka yang melakukan PeduliLindungi,” ujar Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Rabu (22/12/2021).

Pemkab Lebak juga saat ini sedang mengejar vaksinasi agar bisa mencapai 70 persen di akhir tahun 2021. Saat ini, untuk vaksinasinya baru mencapai 58 persen untuk dosis pertama dan 48 persen untuk lansianya.

Baca juga  Wisata Anyer dan Cinangka Kembali Dibuka

Kesulitan vaksinasi di Kabupaten Lebak yakni kondisi geografis yang berbukit dan pegunungan, kemudian sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani, saat siang hari mereka berada di ladang. Karenanya, Pemkab Lebak juga melakukan vaksinasi saat malam hari.

“Kalau di perkotaan itu kan jadi kebutuhan masyarakat untuk bepergian, ke mal. Kalau di Lebak kan perginya ke leuweung (hutan), jeung naon (untuk apa) sih vaksin, kami (kita) mah ke leuweung ieu (hutan ini), di leweung (hutan) mah eweuh (enggak ada) virus,”  pungkasnya.

Baca juga  Rangkasbitung Direndam Banjir, Personil Polres Lebak Bantu Evakuasi
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!