Jelang Nataru, Pemkot dan Polres Serang Kota Gelar Apel Gabungan Operasi Lilin 2021

Jelang Nataru, Pemkot dan Polres Serang Kota Gelar Apel Gabungan Operasi Lilin 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (NATARU) Pemerintah Kota Serang bersama Kepolisian Resor (Polres) Kota Serang menggelar Apel Gabungan Operasi Lilin Maung Tahun 2021 dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Maung Tahun 2021 kita tingkatkan Sinergi TNI-POLRI dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021” yang dilaksanakan di Lapangan Pusat Pemerintahan Kota Serang, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Maung 2021 tersebut dipimpin Oleh Walikota Serang H. Syafrudin, dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru Di masa Pandemi Covid-19 serta diikuti oleh Pejabat Tinggi dan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Baca juga  Sebanyak 39 ribu Lansia di Kota Serang Terancam Tidak Bisa Vaksinasi Booster

Kegiatan tersebut diawali dengan Pemeriksaan Pasukan oleh Walikota serang kemudian dilanjutkan dengan Penyematan Pita tanda dimulainya Operasi Lilin Maung Tahun 2021 kepada perwakilan dari Satuan Kodim 0602, Satuan Lalu Lintas Polres Serang serta Satuan Dinas Perhubungan Kota Serang.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa tujuan digelarnya apel ini guna menjaga stabilitas dan kondusifitas perayaan Nataru dimasa Pandemi tahun ini serta untuk membatasi mobilitas mencegah tersebarnya kasus Pandemi Varian baru.

Baca juga  Warga Banjar Agung Dikejutkan Penemuan Mayat Yang Sudah Membusuk

“Gelar Apel Pasukan ini tujuannya untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas disaat perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru, dua point penting ini yang akan kita laksanakan dalam perayaan Nataru tahun ini, selain itu untuk mencegah penyebaran kasus varian baru yakni Omnicorn yang sudah menyebar di beberapa Negara,” ucap Syafrudin.

Pemerintah Kota Serang bersama TNI-Polri juga mempersiapkan beberapa Posko untuk sarana Pendukung guna mengawasi pembatasan Mobilitas dalam perayaan Nataru ditahun ini.

Baca juga  Kasus Narkotika di Serang Meningkat di Tahun 2021

“Pemerintah Kota Serang beserta TNI-Polri sudah menyiapkan Ada beberapa titik Posko yang sudah disiapkan di Kota Serang sesuai dengan intruksi dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia yakni membuat Pos Pengamanan serta mengawasi mobilitas masyarakat Kota Serang, kemudian di tempat wisata kita akan menerapkan Ganjil genap, dan di Tempat Ibadah kami akan membatasi kapasitas hanya 50 persen yang akan dilaksanakan di perayaan Natal nanti,” Tutup Syafrudin. 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!