PP Hamas Sayangkan Sikap Gubernur Banten yang Tutup Mata Pada Unjuk Rasa Buruh

PP Hamas Sayangkan Sikap Gubernur Banten yang Tutup Mata Pada Unjuk Rasa Buruh

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Serang (PP Hamas) sangat menyayangkan sikap Gubernur Banten yang menutup mata terhadap aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan buruh di KP3B, Rabu, (22/12) lalu. Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua PP Hamas Dzikri Wahyudin.

Dzikri menilai aksi yang dilakukan oleh ribuan buruh kemarin merupakan respon dari pernyataan Gubernur Banten yang kurang etis beberapa minggu lalu. Selain itu, kata Dzikri Pemerintah Provinsi Banten juga belum memberikan solusi atas tuntutan para buruh soal kenaikan UMK beberapa waktu lalu.  

Baca juga  Mahasiswa Antusias Ikuti Gerakan Vaksinasi di Kampus UIN Banten

“Ribuan buruh hanya ingin gubernur merevisi Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Banten untuk merubah UMK di Tahun 2022. Seharusnya Gubernur Banten bisa lebih bijak dalam memberikan respon. Apalagi mengeluarkan kata-kata yang memang akan menyulut emosi para buruh,” ujarnya.

“Bagi saya pemicu kemarahan besar dari pihak buruh karena memang respon dari gubernur yang sangat arogan dan tidak dapat diterima dengan baik oleh pihak buruh, harusnya gubernur dan wakil gubernur terbuka kepada buruh dengan menggunakan pendetekatan persuasif,” imbuhnya.

Baca juga  Jelang Akhir Tahun, Wahidin Halim Resmikan Jembatan Bogeg

Menurut Dzikri idealnya kajian Pemerintah Provinsi Banten terkait UMK disampaikan kepada publik agar semua pihak bisa mengerti dan tidak menambah persoalan baru.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!