Tingkatkan Mutu UMKM, Pemerintah Desa Seuat Jaya Gelar Pelatihan Wirausaha dan UMKM

Tingkatkan Mutu UMKM, Pemerintah Desa Seuat Jaya Gelar Pelatihan Wirausaha dan UMKM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Dalam rangka menumbuhkan semangat wirausaha dan meningkatkan mutu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemerintah Desa Seuat Jaya, Kecamatan Petir menggelar Pelatihan Wirausaha dan UMKM di Kantor Desa Seuat Jaya, Serang, Senin, (27/12).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Desa Seuat Jaya, Pendamping Desa, PT Nit Net Teknologi (Pembuat Website Desa), para pelaku UMKM dan masyarakat Desa Seuat Jaya.

Baca juga  DPW Badak Banten Gelar Silaturahmi Pengurus Dan Anggota

Pada kegiatan itu, Pemerintah Deda Seuat Jaya menghadirkan Januar Eka Nugraha, Pegiat UMKM di kabupaten Serang sebagai narasumber.

Januar Eka Nugraha sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Seuat Jaya. Ia menilai kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk menumbuhkan kemandirian ekonomi masyarakat.

“Saya berharap setelah ini masyarakat Desa Seuat Jaya yang dari berbagai kelompok masyarakat dan usaha ini dapat menumbuhkan kesadaran berwirausaha dan mampu mewujudkan kemandirian ekonomi,” ucapnya.

Baca juga  Perkuat Manajemen Sekuriti, Ini yang Disetujui Bersama Antara Polda Banten dan PT. KBS

Ia juga menjelaskan setelah kegiatan ini, Pemerintah Desa Seuat Jaya harus bersinergi dengan stakeholder terkait untuk pengembangan UMKM dan memperluas pasar produk-pruduk milik pelaku UMKM di Desa Seuat Jaya.

“Kegiatan ini harus dijaga konsistensinya dan dikembangkan pada sektor lain dengan pembahasan yang lebih mendalam,” pungkasnya.

Selain Pelatihan, Pada kegiatan itu juga diluncurkan website desa dan aplikasi untuk menampung fan menjual produk-produk UMKM Desa Seuat Jaya.

Baca juga  GFOUR : Distro Dengan Karakter Design Produk Elegan Minimalis Banyak Digemari Remaja Sampai Pegawai Kantoran
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!