HMPB Kecam Pernyataan BEM Nusantara yang Dukung Penguasa

HMPB Kecam Pernyataan BEM Nusantara yang Dukung Penguasa

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Himpunan Mahasiswa Peduli Banten (HMPB) mengecam pernyataan BEM Nusantara yang terkesan memihak penguasa dan menyakiti hati para buruh. Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) HMPB, Yusuf Mahardikha pasca beredarnya video jumpa pers BEM Nusantara di media sosial.

“Kelakuan Bem Nusantra telah mencoreng etika gerakan mahasiswa sebagai mitra kritik pemerintah, pasalnya Bem Nusantara mempertontonkan pernyataan sikap yang melawan buruh dan berpihak kepada Gubernur Banten,” Kata Yusuf Mahardikha dalam keterangan tertulisnya. Selasa, (28/12).

Baca juga  Proyek Pembangunan Gedung Samsat Sudah Berjalan, Sidak Tim Satgas Covid-19 Dinilai Lamban

Ia juga mengatakan hal tersebut dapat membuat masyarakat salah tafsir dan mengaggap semua elemen mahasiswa tidak membela buruh dan lebih mendukung penguasa.

“Untuk menjawab opini publik mahasiswa di pihak siapa tentu saya dan kawan-kawan HMPB yang duduk sebagai organisasi primordial Provinsi Banten menyatakan sikap siap bela buruh dan siap melawan pihak manapun yang coba menindas hak-hak rakyat,” ujarnya.

Baca juga  Jelang Natal dan Tahun Baru, WH Intruksikan Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Varian Covid Baru

Yusuf Mahardhika juga menjelaskan sebagai kaum intelektual seharusnya BEM Nusantara mengambil peran yang bijak dan tidak memperkeruh suasana.

“Mahasiswa sebagai alat perjuangan rakyat tentu diharapakan mampu menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan rakyat dari para penguasa, jika Bem Nusantara menjadi gerbang kedua yang melindungi pemerintah maka ini akan berdampak buruk bagi gerakan mahasiswa kedepannya,” tuturnya.

Selain itu, Ia juga menilai sikap Gubernur Banten yang melaporkan para buruh ke Polda Banten merupakan tindakan yang tidak bijak dan arogan.

Baca juga  DPD Demokrat Banten Silaturahmi ke Kediaman Wahidin Halim

“Saya berpesan kepada Gubernur Banten untuk tidak arogan dan harus bisa mencerminkan pola kepemimpinan yang demokratis dan mengedepankan kepentingan rakyatnya, saya harap WH mencabut laporan buruh tanpa syarat apapun jika tidak dicabut maka saya melalui basis masa HMPB  akan melakukan demonstrasi besar besaran dan kawal buruh sampai menang,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!