Jaksa Agung RI Kunjungi Kantor Kejati Banten

Jaksa Agung RI Kunjungi Kantor Kejati Banten

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Dalam upaya mengoptimalkan pelayanan kejaksaan, Jaksa Agung RI, Burhanudin melakukan kunjungan kerja ke Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten, Selasa, (28/12). Selain mengunjungi Kejati Banten, Jaksa Agung juga mengunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang dan Serang.    

“Kunjungan kerja kali ini terasa istimewa, karena akhirnya Jaksa Agung langsung bertatap muka, bersilaturahmi, meskipun masih dalam situasi pandemi. Oleh karenanya saya kembali mengingatkan seluruh warga Adhyaksa untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dan tetap waspada terhadap Covid-19 yang terus bermutasi, hinggi kini virus Omicron mulai mengintai,” ujar Jaksa Agung.

Baca juga  Komisi III DPR RI Dukung Pembangunan Rumah Sakit Adhiyaksa

Burhanudin mengatakan tujuan dari kunjungan tersebut memastikan kesiapan Kejaksaan Tinggi Banten dan jajaran di masa pasca Natal dan diharapkan untuk tetap dapat bekerja serta melayani masyarakat pasca Natal 2021 dan menyosong tahun 2022.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Natal bagi warga Adhyaksa di lingkungan Kejati Banten yang merayakan, selain itu juga ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan Adhyaksa di lingkungan Kejati Banten, yang telah bekerja dengan penuh integritas dan dedikasi tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi institusi,” ucapnya.

Baca juga  Tingkatkan Sinergitas, Kejati Banten Tandatangani MoU dengan PWI Banten

Jaksa Agung juga mengingatkan seluruh insan Adhiyaksa di Kejati Banten untuk selalu menjaga integritas dan profesionalitas baik dalam menjalankan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Integritas adalah wujud dari keutuhan prinsip moral dan etika, dengan menjaga moral dan etika dalam setiap langkah kita, maka marwah kejaksaan akan terjaga, dan kepercayaan publik akan meningkat dengan sendirinya,” ucapnya.

“Begitu juga dengan profesionalitas, merupakan sikap yang mutlak harus dimiliki oleh seorang adhyaksa sebagai wujud kecakapan pelaksanaan tugas sebaik-baiknya, dan sesuai dengan aturan yang ada,” imbuhnya.

Baca juga  Wakil Ketua MPI KNPI Banten Meminta DPD KNPI Banten Konsisten Terhadap Keputusan Pleno

Selain itu, Jaksa Agung juga menyampaikan sebagai seorang abdi negara, insan Adhiyaksa harus selalu menjaga etika dan sopan santun, agar masyarakat segan dan menghargai kinerja kejaksaan.  

“Saya ingatkan juga untuk tidak memamerkan kemewahan atau gaya hidup hedonisme dalam kehidupan sehari-hari dan di media sosial. Kita sebagai abdi negara sepatutnya menjadi role model, menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Pelaksanaan kunjungan kerja dilakukan dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan, dan sebelumnya telah dilakukan swab antigen serta memperhatikan 3 M.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!