Sepanjang Tahun 2021, BNN Kota Cilegon Libatkan Masyarakat Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Sepanjang Tahun 2021, BNN Kota Cilegon Libatkan Masyarakat Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Cilegon – Dalam rangka Deman Reduction, BNN Kota Cilegon lakukan pengupayaan memutus mata rantai para pengguna atau permintaan Konsumsi Narkotika di Kota Cilegon, Selasa (28/12).

Upaya pencegahan ini telah dilakukan dengan bekerja sama dengan seluruh unsur Aparatur Pemerintah Kota Cilegon juga peran stakeholder dan masyarakat Kota Cilegon. Sepanjang tahun 2021, BNN Cilegon telah berhasil melakukan pencegahan penyalagunaan Narkoba baik secara tatap muka, maupun secara langsung serta peran insan pers yang selalu menginformasikan terkait pencegahan penyalagunaan Narkoba di wilayah Kota Cilegon.

Kepala Badan Narkotika (BNN)  Kota Cilegon, Raden Fadjar Widjanarko menjelaskan berdasarkan data penyebaran informasi P4GN bahwa pada sistem informasi Narkotika BNN sampai bulan November 2021 tercatat  94.604 orang yang telah menerima informasi P4GN.

Baca juga  Masyarakat Lingkungan Domba Kelurahan Lopang Laksanakan Solat Ied di Masjid Dengan Khidmat

“Dari bulan November 2021, tercatat sebanyak 94.604 orang yang telah menerima informasi P4GN di Kota Cilegon,” ujar Raden Fadjar Widjanarko saat jumpa pers di BNN Kota Cilegon, Selasa, (28/12). ¬†

Raden menyebutkan masyarakat Kota Cilegon telah mendapatkan informasi P4GN yang dilakukan oleh petugas BNN Kota Cilegon. Sehingga, kegiatan pencegahan Narkoba ini dilakukan melalui berbagai kegiatan.

Baca juga  Apresiasi Insan Pers, JMSI Luncurkan "JMSI Award"

“Masyarakat Kota Cilegon sudah kami sampaikan informasinya. Bahkan dengan melalui dengan sistem Komunukasi, Informasi dan Edukasi (KIE), bimbingan teknis, Workshop, sosialisasi P4GN maupun mengkampanyekan Anti Narkoba kepada Aparatur Pemerintah Kota Cilegon, Masyarakat bahkan pekerja ( Lingkungan Swasta) maupun pelajar dan Mahasiswa ( Lingkungan Pendidikan) di Kota Cilegon,” terangnya.

Raden menambahkan dalam kegiatan pencegahan Narkoba ini, ada beberapa inovasi baru yang dilakukan sebagai upaya membentuk karakteristik masyarakat yang tanggap akan ancaman bahaya penyalagunaan Narkotika.

“Dalam upaya pencegahan dan pemberdayaan, BNN Kota Cilegon telah melakukan terobosan seperti pembentukan remaja teman sebaya anti Narkotika. Pembentukan Remaja sebaya  ini dalam upaya menjaga teman kita dalam penyalagunaan Narkotika. Apa lagi, Remaja yang sering terintervensi dengan kerabatnya tentunya akan mudah dalam penyalagunaan narkotika,” tuturnya.

Baca juga  BNN Kota Cilegon Jalin MOU dengan PT PCM

Selain itu, kata Raden BNN Kota Cilegon juga mengajak masyarakat Kampung Bersih Narkoba  sebagai bentuk pengoptimalan pencegahan narkotika di Cilegon.

“Saya mengajak kepada masyarakat agar membentuk pencanangan Kelurahan Panggung Rawi dan Kota Bumi sebagai Kelurahan paling bersih dari Narkoba se-Kota Cilegon agar segera dioptimalkan,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!