Seret Nama Presiden, Asep Rahmatullah Nilai WH Ingin Lari Dari Tanggung Jawab

Seret Nama Presiden, Asep Rahmatullah Nilai WH Ingin Lari Dari Tanggung Jawab

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Sekretaris Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Banten, Asep Rahmatullah menyayangkan pernyataan Gubernur Banten yang seolah ingin lari dari tanggung jawabnya sebagai kepala daerah. Hal itu diungkapkan Asep Rahmatullah pasca muncul berita di CNN Indonesia dengan tajuk “WH Polisikan Buruh Banten Usai Konsultasi Dengan Jokowi”.

Baca juga  Jelang Akhir Tahun, Wahidin Halim Resmikan Jembatan Bogeg

“Harusnya sebagai kepala daerah Gubernur Banten (Wahidin Halim-Red) yang memahami wilayah dan memahami akibat dari cara komunikasi yang salah menyampaikan laporan kepada presiden jangan berdasarkan pembenaran atas ketidakmampuan memimpin,” ucap Mantan Ketua DPRD Provinsi Banten itu dalam keterangan tertulisnya, Selasa, (28/12).

Asep Rahmatullah merasa konsultasi WH dengan Presiden Jokowi tidak utuh dan tidak menjelaskan alasan penyebab buruh menduduki ruang kerjanya.

Baca juga  Dema UIN Soroti Kasus Korupsi di Pemprov Banten

“Saya anggap WH ingin menutupi kelemahan cara beliau memimpin, dengan menyeret nama Presiden,” jelasnya.

Asep menilai WH ingin membuat seolah pelaporan buruh ke Polda Banten atas perintah presiden, padahal seharusnya itu sudah jadi tanggung jawab WH dalam menghadapi pendemo.  

“Coba tanya ke WH sikap dan tindakan beliau sebagai gubernur yang bertanggung jawab terhadap daerah seperti apa jika menghadapi situasi seperti demo buruh,” katanya.

Baca juga  Ditemui Buruh, Wahidin Halim Cabut Laporan Terhadap 6 Orang Oknum Buruh

“Saya heran dengan Gubernur kenapa mentalnya metal staff, kalo beliau jentel dan punya tanggung jawab moral harusnya mundur bukan malah mencopot Kasatpol PP,” pungkasnya.  

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!