Giring Hina Anies Baswadan, Ini Kata Ketua PB Al Khairiyah

Giring Hina Anies Baswadan, Ini Kata Ketua PB Al Khairiyah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Cilegon – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al Khairiyah, H. Ali Mujahidin mengecam pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha yang terkesan menghina dan merendahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Orasi Giring terkesan sebagai bentuk statment politik yang belum dewasa, tidak mencerminkan etika politik yang berbudi luhur (high politic) dan seolah bagaikan orang yang sedang belajar orasi politik di atas panggung,” ucap H. Ali Mujahidin dalam keterangan tertulisnya. Rabu, (29/12).

Menurut pria yang akrab disapa Haji Mumu itu, pernyataan Giring Ganesha jiwa seorang pemimpin dan jiwa kebangsaan yang seharusnya melekat pada seorang politisi.

Baca juga  Pokja Wartawan Harian Dan Elektronik Provinsi Banten Resmi DIkukuhkan

“Giring itu sebagai politisi baru sebaiknya mengekspresikan jati dirinya sebagai generasi calon pemimpin masa depan bangsa yang idealis, bukan mengumbar kebencian dan memicu permusuhan,” ucapnya.

“Dia juga sabaiknya berhitung bahwa dari setiap kalimat yang dilontarkan berdampak pada penilaian dan sikap orang lain, baik Anis Baswedan sendiri, keluarganya, sahabat pendukungnya serta masyarakat pada umumnya,” imbuhnya.

Ia juga menilai pernyataan mantan vokalis grub band Nidji itu hanya ingin menunjukan eksistensi dan berharap mendapat pujian dari Jokowi yang ada dihadapannya saat menyampaikan orasi.

Baca juga  Kapolri Tekankan Itwasum Polri Harus Jadi Wasit Tegas yang Tak Ragu Keluarkan Kartu Merah

“Menurut kami justru itu blunder, karena Jokowi adalah Presiden yang memberikan keteladanan mencintai persatuan dan kekeluargaan sebagai mana contoh yang diberikan oleh Jokowi saat merangkul lawan-lawan politiknya,” ucap pria asap Cilegon itu.

“Mau eksis dan dipuji ya, boleh-boleh saja, tapi tanpa harus menjelekan orang lain dan berbeda pandangan boleh, tapi menghina dan menjatuhkan orang lain agar dirinya eksis ya tidak baik itu,” tambahnya.

Baca juga  Warga Banjar Agung Dikejutkan Penemuan Mayat Yang Sudah Membusuk

Namun, Haji Mumu berpandangan bahwa pernyataan Giring yang menyudutkan Anies Baswedan justru malah menguntungkan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Karena kalau boleh jujur Giring menyerang Anis itu ya tidak apple to apple lah, gak imbang,” ucapnya.

Haji Mumu justru merasa kasihan kepada Giring Ganesha, karena dengan pernyataanya, Haji Mumu menilai justru Gring menunjukan kalau Gring Ganesha tidak memiliki kecakapan dalam berpolitik.

“Kasihan kalau politisi itu tidak memiliki wawasan kebangsaan dan jiwa kenegarawanan ya teekesan pontang-panting jadinya mencari celah eksistensi dirinya,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!