Sanuji Pentamarta: Penyandang Disabilitas Punya Skill dan Mampu Berwirausaha

Sanuji Pentamarta: Penyandang Disabilitas Punya Skill dan Mampu Berwirausaha

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Cilegon – Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta menghadiri kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Kewirausahaan bagi penyandang disabilitas yang berlokasi di Kantor Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Krakatau Steel, Rabu (29/12).

Dalam kesempatan itu, Sanuji memberikan apresiasi dan mendukung penuh pelatihan yang digelar oleh Krakatau Steel tersbeut.

“Saya selaku perwakilan dari Pemkot sangat mendukung adanya kegiatan pelatihan kewirausahaan ini apalagi kegiatan ini dikhususkan untuk penyandang disabilitas jadi pemkot harus mendukung dan mensuportnya,” ujarnya.

Baca juga  DPAD Kota Cilegon Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Perpustakaan Digital

Sanuji menyampaikan penyandang disabilitas bukanlah orang yang tidak normal, melainkan hanya orang yang membutuhkan sedikit bantuan dari orang lain. Oleh karena itu, penyandang disabilitas harus bisa terus melatih keahlian dan membuka usaha.

“Saat ini banyak sejumlah pihak yang ikut membantu para penyandang disabilitas untuk mengasah bakat dan kemampuan mereka, salah satunya yaitu Krakatau Steel yang hari ini tengah memberikan pembinaan bagi kaum disabilitas,” ucap Sanuji.

Baca juga  Aston Anyer Beach Siap Jadi Hotel Ramah Difabel

Selain itu, Sanuji juga menyampaikan di era digital ini dalam berwirausaha harus mengoptimalkan marketing digital, karena dapat lebih meningkatkan penjualan produk dibanding dijual dengan cara konvensional.

“Marketing digital itu perlu ada apalagi pada era sekarang ini yang serba digital, jadi untuk para wirausahawan perlu dimanfaatkan untuk memperluas penjualan sebab dengan adanya marketing digital selain untuk memperluas penjualan dapat mempermudah komunikasi juga dengan konsumen dan jika ada produk baru konsumen juga bisa cepat mengetahuinya,” jelasnya.

Baca juga  BIN Banten Vaksin Dosis Dua 1000 Santri di Ponpes Assa'adah Kabupaten Serang

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia Krakatau Steel, Rahmat Hidayat mengatakan pelatihan ini ditujukan untuk pemasaran produk.

“Pelatihan ini ditujukan lebih ke pemasarannya nanti kita dari KS akan bantu akses – akses untuk pemasarannya seperti marketing digital sehingga produk – produk yang dibuat oleh penyandang disabilitas ini nanti bisa dijual,” ucapnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!