MUI Kota Serang Himbau Masyarakat Tidak “Hura-hura” Saat Malam Tahun Baru

MUI Kota Serang Himbau Masyarakat Tidak “Hura-hura” Saat Malam Tahun Baru

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Menjelang pergantian tahun, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang, menghimbau masyarakat untuk tidak terlalu larut dalam euforia pergantian tahun pada malam tahun baru nanti.

Ketua Umum MUI Kota Serang, KH. Mahmudi mengatakan dalam mengakhir tahun 2021, pihaknya menghimbau agar tidak melakukan yang berlebihan saat pergantian tahun.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Serang agar tidak melakukan berlebihan dalam melakukan aktifitas saat pergantian tahun baru” ujar KH. Mahmudi, Kamis (30/12).

Baca juga  Pemkab Serang Salurkan Donasi Palestina Ke ACT Serang Raya

KH Mahmudi menjelaskan pihaknya sudah menyebarkan surat edaran menjelang pergantian tahun baru ke setiap kecamatan yang ada di Kota Serang.

“Kami sudah sebarkan surat edaran kesetiap kecamatan, untuk perayaan tahun baru tidak dilakukan dengan hura-hura,” jelasnya.

Mahmudi menyarankan agar dalam perayaan pergantian tahun 2021 menuju 2022 lebih baik dilakukan dengan kegiatan yang positif, seperti memperbanyak do’a. Bisa dilakukan dengan do’a bersama di setiap masjid dengan pengharapan ditahun yang baru lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Baca juga  Dalam 2 Bulan, Satresnarkoba Polresta Tangerang Bekuk 34 Tersangka, 3.343 Jiwa Terselamatkan

“Marih kita isi pergantian tahun baru ini dengan kegiatan positif yang mampu meningkatkan kualitas ibadah,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut Mahmudi, ia menjelaskan agar tidak adanya kegiatan yang dilakukan secara hura-hura pada pergantian tahun, salah satunya bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Walaupun di Kota Serang sudah masuk level 2, kita harus tetap mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Apalagi, baru-baru ini ada virus Covid-19 varia baru ini harus sama-sama kita antisipasi dengan do’a dan ikhtiar,” pungkasnya.

Baca juga  Resmi! ASN Pemprov Banten Tidak Boleh Cuti Natal dan Tahun Baru
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!