Tebar Manfaat, PC HMPB Pandeglang dan RP Cabang Serang Gelar Kegiatan Bina Desa

Tebar Manfaat, PC HMPB Pandeglang dan RP Cabang Serang Gelar Kegiatan Bina Desa

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Pandeglang – Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Peduli Banten (PC HMPB) bekerjasama dengan Rumah Pintar (RP) Cabang Serang menggelar kegiatan Bina Desa dengan tema “Menanamkan Rasa Kepedulian Mahasiswa Dan Menciptakan Lingkungan Desa yang Bersih, Sehat, Serta Sadar Akan Pentingnya Pendidikan di Era Pandemi” di Desa Kertasana, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan satu bulan di hari sabtu dan minggu.   

Baca juga  Tersangka Pembunuhan dengan Motif Penggandaan Uang, Dibekuk Polresta Tangerang

Ketua PC HMPB Pandeglang, Firman Nur Wahid dalam kegiatan Bina Desa tersebut HMPB dan Rumah Pintar akan menjalankan beberapa program unggulan selama satu bulan ke depan.

“Program minggu pertama saya dan kawan-kawan menggelar kegiatan belajar mengajar kepada anak-anak desa, kemudian minggu kedua program cek kesehatan dan pengobatan gratis oleh kawan-kawan HMPB maupun RP dengan dibantu tim kesehatan desa setempat,” ucapnya.

Baca juga  Pemkab Serang Tunda jadwal Pembongkaran THM

“Sedangkan minggu ketiga program ramah lingkungan dan diakhir pengujung acara minggu ke empat kami tutup dengan santunan yatim dan dhuafa di Desa Kertasana,” imbuhnya.

Dikri Firdauas Ketua RP PC Serang mengucapkan rasa syukur dan berharap kegitan Bina Desa tersbeut dapat menginspirasi para pemuda dan mahasiswa untuk lebih peka pada lingkungan sekitar.

Baca juga  Bank Banten Apresiasi Rencana Pemisahan Perseroan dari BGD

“Alhamdulillah Bina desa telah terlaksana selama bulan desember ini, di penghujung akhir tahun 2021 kita sebagai pemuda menutup aktifitas dengan kegiatan yang baik dan semoga bermanfaat. Saya berharap kegiatan ini bisa menginspirasi para pemuda khususnya mahasiswa untuk lebih peka dengan keadaan lingkungan sekitar, tutup,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!