Sepanjang 2021 Kejati Banten Raih Banyak Penghargaan

Sepanjang 2021 Kejati Banten Raih Banyak Penghargaan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Sepanjang tahun 2021 Kejaksaan Tinggi Banten berhasil meraih banyak penghargaan atas kenerja Kejati Banten. Penghargaan tersebut didapat dari kementrian maupun lembaga tingkat Republik Indonesia.

Kepala Kejati Banten, Reda Manthovani mengatakan penghargaan-penghargaan yang diraih oleh Kejati Banten merupakan capaian positif atas kinerja jaksa di lingkungan Kejati Banten.

“Alhamdulillah, di akhir tahun 2021, Kejati Banten meraih banyak predikat. Ini sebuah capain yang positif  bagi Jaksa yang ada di Kejati Banten,” ujar Reda Manthovani saat jumpa pers Di Kejati Banten, Kamis, (30/12/2021).

Reda menyebutkan, Kejati Banten telah menerima Apresiasi dan Penganugerahan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada 21 Desember 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan telah melakukan pencanangan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta menggerakkan satuan kerja Kejaksaan Negeri di wilayah Kejaksaan Tinggi Banten untuk mencanangkan  Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Baca juga  Terkait Dugaan Jaksa Nakal di Kasus BJB, Kejati Banten: Sedang Diproses

“Pada tanggal 21 Desember 2020, Kejati Banten mendapatkan penganugerahan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). pemberian WBK ini, diberikan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara yang telah melakukan pencanangan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” jelas Reda.

Selain itu juga, Reda menambahkan Kejati Banten  juga memperoleh penghargaan sebagai institusi penegak hukum terbaik pada Soekarno Hatta International Airport (SHIA) Customs Awards pada tanggal 9 Februari 2021.

“Pada tanggal 9 Februadi 2021, Kejati Banten mendapatkan penghargaan sebagai instituso penegak hukum terbaik. Pad Soekarno Hatta International Airport (SHIA) Customs Awards,” terangnya.

Tambah, Reda, Kejati Banten mendapatkan apresiasi dari Menteri Investasi / Kepala BPKM atas pendampingan hukum dalam penyelesaian hambatan permasalahan hukum sehingga mendukung masuknya investasi PMA senilai Rp 59 Triliun di Kawasan Industri PT Krakatau Steel Kota Cilegon.

Baca juga  Jaksa Agung RI Kunjungi Kantor Kejati Banten

“Alhamdulilah, Kejati Bantenjuga mendapatkan apresuasi dari Msentri Investasi atau Kepala BPKM atas pendampingan hukum dalam penyelesaian hambatan permasalahan hukum. Sehingga mendukung masuknya investasi PMA sebanyak Rp.59 Triliun di Kawasan Industri PT. Krakatau Steel Kota Cilegon,” tuturnya.

Masih kata Reda, Kepala Kejati Banten menerima piagam penghargaan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang RI atau Kepala BPN RI pada tanggal 13 Oktober 2021 atas pencapaian target operasi penanganan perkara terkait mafia pertanahan di Provinsi Banten.

“Pada tanggal 13 Oktober 2021, Alhamdulillah, Kejati Banten menerima piagam pengharagaan dari Mentri Agraria dan Tata Ruang RI atau kepala BPN RI,” jelasnya.

Baca juga  Stop Hoax! Yuk, Simak 5 Tips Menghindarinya

Terakhir, Reda menuturkan Kepala Kejati Banten menerima penghargaan dari Menteri Sosial RI pada tanggal 24 Agustus 2021 terkait penyelamatan kerugian negara oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) pada Kementerian Sosial di Kabupaten Tangerang.

“Tepat pada tanggal 24 Agustus 2021, Kejati Banten menerima penghargaan dari Mentri Sosial RI. Yang dimana, penghargaan ini bertujuan untuk menyalamatkan kerugian Negara oleh Kejari Kabupaten Tanggerang dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) pada Kementrian Sosial RI,” jelasnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Kejati Banten yang telah mengabdikan dirinya untuk masyarakat Banten. Hal ini Kejati Banten akan kokoh dalam menegakan hukum yanga ada di Banten,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!