BKKP Kota Cilegon Gelar Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama

BKKP Kota Cilegon Gelar Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Cilegon– Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon menggelar  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional dan Pengangkatan Pertama serta Perpindahan Jabatan Fungsional sebanyak 227 Pejabat Administrasi Eselon IV.

Pelantikan itu digelar di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Jum’at (31/12).

Terdapat 227 Pejabat Administrasi Eselon IV yang dilantik menjadi Pejabat Fungsional oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

Helldy mengatakan pada pengangkatan ini didasari dengan Permenpan RB No 17 Tahun 2021.

Baca juga  IMC Desak Kejari Cilegon Selidiki Dugaan Gratifikasi Wali Kota Cilegon

“Perlu saya sampaikan bahwa pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional dan Penyetaraan Jabatan ini dilaksanakan dengan dasar Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional,” ujarnya Helldy saat diwawancarai awak media.

Lanjut, Helldy menjelaskan jika pelantikan ini dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang lebih efektif dan efisien.

“Adanya pelantikan ini dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang lebih efektif dan efisien dengan dilakukannya penyederhanaan birokrasi jadi yang tadinya proses dari 3 tingkat (Eselon II, III dan IV) sekarang menjadi 2 tingkat (Eselon II dan III) saja,” jelasnya.

Baca juga  2 Minggu Menjabat, Kabidhumas Polda Banten Apresiasi Media

Helldy berharap dengan adanya penyederhanaan birokrasi ini dapat meningkatkan kinerja ASN yang lebih baik.

“Saya berharap dengan adanya penyederhanaan birokrasi ini bisa meningkatkan kinerja ASN menjadi lebih baik serta sistem kerja juga harus berubah menjadi jauh lebih cepat dan profesional dan bisa memberikan perubahan yang besar untuk Kota Cilegon,” harapnya.

Baca juga  DPRD Provinsi Banten Fraksi PKS Minta Pemprov Banten Ambil Langkah Luar Biasa Atasi Lonjakan Covid-19

Selain adanya Pelantikan Jabatan Fungsional, Helldy mengatakan Pemerintah Kota Cilegon juga melakukan Pelantikan Jabatan Tinggi Pratama dimana terdapat 1 orang yang dilantik yaitu Wilastri Rahayu sebagai Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Cilegon menggantikan Beatrice Noviana yang sudah purna bhakti.

Hadir pada pelantikan ini Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, Asisten Daerah I, II, III Kota Cilegon serta Pejabat Esselon II di Lingkungan Pemerintah kota Cilegon.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!