Sepanjang 2021, Polda Banten Sebut Negara Alami Kerugian 15 M dari Kasus Korupsi di Banten

Sepanjang 2021, Polda Banten Sebut Negara Alami Kerugian 15 M dari Kasus Korupsi di Banten

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya– Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Dedi Supriyadi  memaparkan kerugian negara dari tindak pidana korupsi tahun 2021 sebanyak Rp.15.803.429.013 di saat press Release ahir tahun di Aula Serbaguna Polda Banten pada Jumat (31/12) lalu.

Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Dedi Supriyadi menjelaskan berdasarkan  data pengungkapan kasus 2021 telah terungkap tindak pidana korupsi sebanyak 26 kasus dengan kerugian negara sebesar Rp 15.803.429.013 dan yang dapat diselamatkan sebesar Rp 2.096.626.000.

Baca juga  Great's Vapor IMP Juarai Turnament ESI Kota Serang

“Pengungkapan kasus pada tahun 2021 mengalami penurunan sebesar 3,7% jika dibandingkan dengan pengungkapan kasus pada tahun 2020 sebanyak 27 kasus,” ujar Dedi Supriyadi.

Selain itu Ditreskrimsus Polda Banten juga berhasil melaksanakan Oprasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum pegawai BPN (12/11) lalu. 

“Pelaksanaan OTT tersebut bertujuan untuk membuat efek jera bagi oknum PNS lainnya yang melakukan pungli dalam pelayanan administrasi kepada masyarakat,” jelas Supriyadi.

Baca juga  Peduli Dampak Pandemi Covid-19, Polda Banten Salurkan Beras dan Paket Sembako Ke Ponpes Baitul Quran

Dedi Supriyadi mengajak seluruh masyarakat  untuk membudayakan malu jika Korupsi.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu melaporkan jika mengetahui ada pungli oleh aparat pemerintahan mari kita membudayakan malu melakukan korupsi agar pembangunan dapat terlaksana untuk memajukan Republik Indonesia,” tutup Dedi Supriyadi.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!