Tokoh Pendiri Banten Desak Diskominfo Batalkan Telkom Sebagai Perusahaan Penanganan IT di Banten

Tokoh Pendiri Banten Desak Diskominfo Batalkan Telkom Sebagai Perusahaan Penanganan IT di Banten

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Tokoh Pendiri Provinsi Banten, H Udin Saparudin mendesak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Banten untuk segera alihkan program IT Provinsi Banten untuk perusahaan-perusahaan yang ada di daerah. Hal itu diungkapkan H Udin Saparudin pasca Diskominfo Provinsi Banten menetapkan Telkom sebagai perusahaan yang menangani program IT di Provinsi Banten.

“Neng Nurcahyati (Kepala Diskominfo Provinsi Banten) memaksakan kehendak pribadinya tidak mau dengar tim analisis internal kominfo.  Dia otoriter jadi dipaksakan IT yang memenangkan Telkom. 

Baca juga  Tokoh Pendiri Provinsi Banten Minta Polisi Tangkap Para Buruh yang Merusak Kantor Gubernur Banten

Pria yang juga Kordinator Presidium KAHMI Provinsi Banten itu menilai apabila urusan IT diserahkan ke Telkom urusan operasional akan diurus kurang profesional, karena hanya mengandalkan perusahaan cabang yang ada di Banten.

“Padahal Telkom sering mengalami hambatan, namun dia paksakan entah dirupiahkan sehinga membuat dia (Red-Kadiskominfo) bersikap otoriter. Tentu ini menjadi menarik untuk kita kejar dan kita buka rahasia persekongkolan ini,” tuturnya.

Baca juga  PAKET LELANG ALAT LAB IPA, LSM KARAT CURIGA ADANYA PRAKTIK DUGAAN MONOPOLI LELANG DI DINDIK BANTEN

“Kita wajib usut tuntas agar salah kaprah ini tidak membudaya di birokrasi kita,
izinkan saya membuka kasus tidak terpuji penuh persengkokolan ini,” imbuhnya.

Menurut pria yang akrab disapa bang US itu keputusan menetapkan Telkom sebagai perusahaan penyedia IT bagi Pemprov harus didasarkan pada analisis dan indikator yang jelas, bukan keputusan sepihak.

“Telkom pada tataran teknis menggunakan mitra lain bukan mereka langsung,  dampaknya pelaksanan selama kurun berjalan akan mengalami kendala karena tepat dan cepat. Hal ini akan membuat Pemprov Banten merugi,” ucapnya

Baca juga  WH Cabut Laporan Terhadap Buruh, H Udin Saparudin: Sangat Arif dan Bijaksana

H Udin Saparudin menegaskan akan melakukan somasi ke Polda dan Kejati Banten untuk mengusut tuntas kasus tersebut

“Saya dan kawan-kawan  akan lakukan somasi agar keputusan saudari Nurcahyati segera dibatalkan. Insy Allah saya punya beberapa poin kasus ini untuk saya sampaikan ke Pihak penegak hukum dan KPK. Semoga Provinsi Banten lebih baik dan bermartabat,” tegasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!