Diskominfo Kota Cilegon Himbau Masyarakat Hubungi Call Center 112 Apabila Kondisi Darurat

Diskominfo Kota Cilegon Himbau Masyarakat Hubungi Call Center 112 Apabila Kondisi Darurat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Cilegon – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Cilegon menghimbau masyarakat untuk hubungi Call Center Pemkot Cilegon 112 apabila terjadi masalah darurat.

Kepala Seksi Pemerintahan Berbasis Elektronik, Diskominfo Kota Cilegon, Adi Tri Prasetyo mengatakan Pemkot Cilegon siap membantu warga yang sedang mengalami kondisi darurat. Pemkot Cilegon dapat memberikan layanan berupa ambulance, pemadam kebakaran, kepolisian, pertolongan bencana dan sebagainya.

Baca juga  Pemkot Serang Anggarkan 3.8 M Untuk Pemugaran Stadion Maulana Yusuf Ciceri

“Ketika terjadi kebakaran di rumah warga, atau ada binatang berbahaya warga bisa telepon ke call center 112,” ujar Adi saat diwawancarai team sabdanews.net di Diskominfo Kota Cilegon, Selasa (4/1/2022).

Kemudian, lanjut Adi menyampaikan operator call center yang akan menghubungi ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan akan direspons dengan cepat.

Baca juga  Hari Ini, Polres Serang Kota Targetkan 800 Vaksin

“Dari call center 112 ini, masyarakat akan terbantu jika memang ada suatu kejadiaan yang berakibat fatal. Dan operator call center akan menghubungi kepada Dinas Pemadam Kebakaran  dan Penyelamatan yang akan direspon dengan cepat dan tanggap,” terangnya

“Jika terjadi sebuah kecelakaan di jalan raya, warga yang membutuhkan ambulans juga bisa menelpon ke call center 112,” imbuhnya

Baca juga  Polda Banten Dukung Vaksinasi Massal

Adi juga menyampaikan Pemkot Cilegon hadir dengan visi Cilegon Baru Modern dan Bermartabat, salah satunya melalui optimalisasi komunikasi dua arah antara Pemerintah dengan masyarakat.  Layanan Call Center 112 Pemerintah Kota Cilegon menjadi salah satu upaya dalam mendukung pencapaian visi dimaksud. 

“Layanan ini dipergunakan untuk melaporkan kejadian kegawatdaruratan di lingkungan sekitar jangan salah diperuntukka. Apa lagi, malah dibuat iseng,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!