Disdukcapil Kota Serang Buka Pelayanan Pembuatan KTP Keliling

Disdukcapil Kota Serang Buka Pelayanan Pembuatan KTP Keliling

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang membuka pelayanan pembuatan KTP, KK, Akta Kelahiran, KIA dan lain-lain melalui bus keliling di Alun-alun Kota Serang, Rabu, (05/01).

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan selanjutnya Disdukcapil Kota Serang tidak hanya memberikan pelayanan di Alun-alun saja, akan tetapi akan melakukan pelayanan di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kota Serang.

Baca juga  Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Serang-Panimbang

“Disdukcapil Kota Serang membuat tiga posko pelayanan catatan kependudukan yakni Alun-alun, Kecamatan Walantaka dan Curug,” ujar Syafrudin

Syafrudin menambahkan pelayanan kependudukan melalui mobil tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam membuat KTP agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Silahkan ajukan surat terlebih dulu ke RT/RW dan Kelurahan untuk pelayanan mobil dalam membuat KTP agar praktis dan tidak terjadi kerumunan,” pungkasnya.

Baca juga  TATU-EMIL JALIN KERJASAMA BIDANG PANGAN

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Serang, Dulbarid mengatakan kapasitas maksimal pelayanan pembuatan KTP di mobil keliling hanya 50 orang agar tidak menimbulkan kerumunan. Selain itu, ia juga menginginkan Diskudcapil memiliki peralatan baru untuk mengoptimalkan pelayanan pada masyarakat.

“Saya sih berkeinginan ada penambahan dalam pelayanan kependudukan,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

One Response

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!