DLH Kota Serang Akan Jadikan TPAS Ciowong Tempat Wisata Edukasi

DLH Kota Serang Akan Jadikan TPAS Ciowong Tempat Wisata Edukasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang akan melakukan perbaikan Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS)  Cilowong dan akan menjadikannya sebagai sarana pendidikan dan sarana wisata.

Kepala DLH Kota Serang, Farach Richi mengatakan TPAS Cilowong mempunyai potensi besar karena memiliki pemandangan yang cukup bagus. Oleh karena itu, menurutnya, sangat cocok apabila dijadikan tempat wisata edukasi.   

Baca juga  Walikota Cilegon: Musuh Kita Bersama Adalah Kebodohan dan Kemiskinan

“Kedepan saya akan jadikan TPAS Cilowong ini  sebagai sarana pendidikan dan sarana wisata,” ujar Farach Richi saat diwawancarai team sabdanews.net, Rabu (5/1/2022).

“Sebelumnya, kita akan kelola dulu sampah di TPAS Cilowong. Ditambah lagi, potensi TPAS Cilowong akan berpotensi pemandangan yang bagus,” imbuhnya.

Selain itu, Farach Richi menambahkan, DLH Kota Serang akan melakukan program kebijakan pengurangan plastik, termasuk melakukan penghijaun di daerah protokol.

Baca juga  Turun Status Menjadi Level 3, Dinkes Kota Serang Meminta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

“Kalau berbicara dengan  lingkungan hidup itu cilowong hanya sebagian kecil. Tugas DLH itu melakukan proses pengawasan lingkungan daerah yang berdekatan dengan lingkungan industri, bagaimana melindungi limbah B3, penanganan skunder ke primer. Bahkan, bagaimana caranya bagaimana cara penanganannya,” tuturnya.  

Richi menegaskan Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan TPAS Cilowong  menjadi sarana pendidikan dan sarana tempat wisata.

Baca juga  Mangrove Ditanam di Sungai Dangkal, Yoyon Sujana : Pemerintah Bikin Program Jangan Merusak Sungai!
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!