Diduga Melakukan Pencurian Scrab 3 Pria Diamankan Polsek Kramatwatu

Diduga Melakukan Pencurian Scrab 3 Pria Diamankan Polsek Kramatwatu

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya  – Tiga orang pria berinisial R (29) berprofesi Buruh, warga Kubang Jero Desa Terate Kec. Kramatwatu Kab. Serang, H (29) berprofesi Buruh, warga Kubang Jero Desa Terate Kec. Kramatwatu Kab. Serang, dan T (35) berprofesi Nelayan, warga Krandan Desa Terate Kec. Kramatwatu Kab. Serang ditangkap Unit Reskrim dari Polsek Kramatwatu Polres Serkot Polda Banten, karena diduga melakukan Pencurian berupa limbah besi (Scrab) seberat 10.000 Kg (10 Ton). Ketiga Pria tersebut ditangkap pada hari Sabtu (8/1/2022), pukul 12.00 WIB, di Kp. Krandan Desa Terate Kec. Kramatwatu Kab. Serang.

Baca juga  Kejati Banten Kumpulkan Dokumen Terkait Korupsi Masker Dinkes Provinsi Banten

Kapolsek Kramatwatu KOMPOL DP. Ambarita, S.I.P., M.M., menjelaskan ketiga pelaku tersebut diduga melakukan Pencurian dengan cara masuk ke Area PT. MNA melalui samping area perusahaan/kali kemudian masuk ke area tumpukan limbah besi yang kemudian ketiga pelaku tersebut mengambil limbah besi sebanyak 10.000 Kg (10 Ton) dengan menggotong dan dibawa keluar melalui jalan yang sama sehingga dengan adanya kejadian tersebut PT. MNA selaku korban mengalami kerugian sekitar Rp. 70.000.000,00,-(Tujuh Puluh Juta Rupiah).

Baca juga  Pemkot Serang Gelar Musrembang Perubahan Rpjmd Kota Serang Tahun 2018-2023 Dan Rkpd Kota Serang Tahun 2022

Dengan adanya kejadian tersebut PT. MNA mengalami kerugian sebesar mengalami kerugian sebesar Rp.70.000.000,00,-(Tujuh Puluh Juta Rupiah) dan langsung melaporkannya ke Mapolsek Kramatwatu Polres Serkot Polda Banten.

“Berbekal laporan dari korban, petugas kami langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) guna melakukan penyelidikan untuk mencari tahu pelaku pencurian,” ucapnya.

Ketiga Pelaku dengan inisial R, H, dan T tersebut saat ini sudah ditahan di Mapolsek Kramatwatu Polres Serkot dan dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan ancaman hukuman paling lama 7 Tahun Penjara.

Baca juga  Kejati Banten Tahan 3 Tersangka Kasus Korupsi Masker

Penulis: Azharudin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!