Bareskrim Polri Tangkap Ferdinand Hutahean Karena Twitt yang Bermuatan SARA

Bareskrim Polri Tangkap Ferdinand Hutahean Karena Twitt yang Bermuatan SARA

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, NasionalFerdinand Hutahean resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri terkait cuitannya yang bermuatan SARA. Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan hingga 11 jam.  

“Untuk tindak lanjut penyidikan, penyidik melakukan proses penangkapan dan dilanjutkan penahanan,” kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Lobi Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (10/1/2022) malam.

Baca juga  Wacana Reshuffle Kabinet, Ini Rekomendasi Alumni HMI Pro Jokowi-Ma'ruf Amin

Ramadhan mengatakan penahanan eks politisi partai Demokrat itu berdasarkan pertimbangan subjektif dan objektif. Penyidik khawatir apabila tidak dilakukan penahanan Ferdinand akan mengulangi perbuatannya dan melarikan diri.

Dikhawatirkan yang bersangkutan melarikan diri, dikhawatirkan yang bersangkutan mengulangi perbuatan lagi, dan dikhawatirkan menghilangkan barang bukti,” ujar dia.

Terkait kasus ini, Ferdinand dijerat Pasal 45 (a) ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 tentang Undang-Undang 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Subsider Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 KUHP. Adapun laporan terhadap Ferdinand dibuat oleh Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama dan terdaftar dengan nomor LP/B/007/I/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 5 Januari 2022.

Baca juga  Wali Kota Cilegon Hadiri Pelantikan RT/RW di Kubang Lesung

Penulis: Agus Salim

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!