Sepanjang Tahun 2021, Dishub Provinsi Banten Pasang 1986 PJU di Seluruh Jalan Provinsi

Sepanjang Tahun 2021, Dishub Provinsi Banten Pasang 1986 PJU di Seluruh Jalan Provinsi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalu lintas di darat, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten melakukan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 1986 unit sepanjang tahun 2021.

Kadishub Provinsi Banten, Tri Nurtopo, mengatakan pemasang JPU ini dalam rangka meningkatkan penerangan jalan yang ada di Provinsi Banten.

“Jadi PJU yang terpasang oleh Dishub Provinsi Banten, yang ada logo badaknya itu, sampai 2021 sudah kita pasang 1.986 unit yang tersebar di jalan provinsi,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo, Rabu (11/1/2022).

Baca juga  Bapenda Kota Serang Targetkan Penerimaan Pajak Rp 191 Miliar di Tahun 2022

Tri Nurtopo menjelaskan bahwa  idealnya jumlah PJU persatu kilometer minimal terdapat 20 unit PJU, namun karena terkendala oleh beberapa hal, pihaknya saat ini akan melakukan pemasangan PJU sesuai dengan daerah yang prioritas.

Daerah-daerah prioritas tersebut, kata Tri, antara lain daerah rawan kecelakaan, daerah rawan kemacetan, daerah rawan kriminal, dan jalan persimpangan.

Baca juga  Reses Pertama, Masyarakat Antusias Sampaikan Aspirasi ke Cak Nawa

“Jadi untuk ke depan kita akan memasang sesuai dengan prioritas dan kita juga sesuai dengan kemampuan anggaran. Untuk tahun 2022 ini direncanakan baru 200-300 unit, semoga nanti di perubahan bisa bertambah,” jelasnya

Selain melakukan pemasangan PJU, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam pemasangan PJU tersebut.

“Tahun kemarin kami dapat bantuan 45 unit untuk di Sumur dari Pusat (Pemerintah Pusat, red) , itu juga sampai saat ini belum selesai penyerahan asetnya,” imbuhnya.

Baca juga  Berkedok Toko Jamu, Polsek Serang Temukan Ratusan Botol Miras

Sedangkan, untuk pelayanan pengaduan masyarakat jika terdapat PJU yang mengalami kerusakan, masyarakat dapat langsung menghubungi Dishub Provinsi Banten. Dan pihaknya mengajak masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga serta merawat fasilitas umum tersebut.

“Karena masyarakat ini kan kebutuhannya, jadi kita sama sama, tapi tidak memberatkan hanya menyampaikan informasi saja biar kami yang menyelesaikan,” pungkasnya.

Penulis: Azharudin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!