Ketua DPRD Kota Serang Desak Pemkot Segera Rampungkan Pembangunan Sarana dan Prasarana

Ketua DPRD Kota Serang Desak Pemkot Segera Rampungkan Pembangunan Sarana dan Prasarana

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi mendesak pemerintah Kota Serang untuk segera merampungkan proyek pembangunan sarana dan prasaranan yang ada di Kota Serang.  

Budi menilai pada tahun 2021, pembangunan di Kota Serang terkesan lambat dan tidak serius. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya program pembangunan tahun anggaran 2021 yang belum rampung hingga saat ini.

“Seharusnya jika ingin rampung, saya sarankan untuk satu-satu dulu dibangun. Ini jangan semuanya dibangun tapi realitanya masih setengah jadi,” ujar Budi Rustandi.

Baca juga  Kerap Dijadikan Ajang Berkumpul, Polsek Kasemen Ajak Warga Dukung PPKM Darurat

Budi juga menyebutkan beberapa proyek pembangunan yang hingga saat ini belum rampung diantaranya, Pembangunan Gedung RSUD Kota Serang, Renovasi Taman Sari, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Serang dan pembangunan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Serang.

“Saya rasa Pemkot Serang harus mengevaluasi perusahaan yang mengerjakan proyek pembangunan Pemerintah kota Serang. Jadi dilihat dulu perusahaannya, seperti dilihat saldo perusahaan tersebut ada, sehingga perusahan itu berkompenten. Jadi kita ketahuan, karena ini penting untuk pelayanan publik seperti rumah sakit dan taman sari,” ujar Budi Rustandi.

Baca juga  Polres Lebak Berantas Penjualan Obat Keras Daftar G Yang Bahayakan Masyarakat

Budi mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi untuk mengetahui kendala dibeberapa proyek pembangunan yang sampai saat ini masih molor.

“Kami seluruh anggota DPRD akan lakukan sidak dalam waktu dekat ini. Apabila memang ditemui di lokasi tidak sama sekali yang rampung, maka ini ada suatu keganjalan dalam proses administratif pada saat lelang pembangunan atau faktor cuaca yang saat ini sedang diguyur hujan,” terangnya.

Baca juga  Optimalkan Perencanaan, Bapeda Kota Serang Gelar Sosialisasi Data

“Misalnya di bulan Januari sudah mulai lelang, jadi di bulan yang tidak musim ujan, pembangunan nya pun cepat selesai tidak ada kendala cuaca,” pungkasnya.

Penulis: Azharudin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!