PT Chandra Asri Jalin Kerjasama dengan BSD Atasi Persoalan Sampah di Anyer

PT Chandra Asri Jalin Kerjasama dengan BSD Atasi Persoalan Sampah di Anyer

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) menjalin kerja sama dengan Bank Sampah Digital (BSD) untuk mengatasi permasalahan sampah di wilayah Anyer dan pesisirnya.

Chandra Asri menggandeng BSD berupaya untuk mengatasi permasalahan tersebut melalui edukasi mengenai pemilahan serta menginisiasi aktivitas bank sampah di wilayah Anyer.

Menurut Donny Adolf, Government Relations & Circular Economy Section Manager PT. Chandra Asri pengumpulan dan pemilahan sampah merupakan kunci dari terbentuknya sistem pengelolaan sampah yang baik dengan konsep economy circular.

“Chandra Asri sebagai perusahaan terus berkomitmen untuk mendampingi masyarakat dalam program ini. Harapannya agar masyarakat lebih mandiri dan berdaya saing, lebih sejahtera, sampah terkelola dengan baik dan juga mendukung program pemerintah untuk mengurangi kebocoran sampah di laut,” tutur Dony.

Baca juga  AMANKAN KUNJUNGAN KAPOLRI KE PONPES SALAFIYAH, POLDA BANTEN TERJUNKAN RATUSAN PERSONIL

Aktivitas bank sampah ini telah dimulai sejak awal Agustus 2021 yang didukung dengan proses edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat pesisir Anyer. Hingga kini, jumlah partisipan telah mencapai 200 KK yang tersebar di sembilan wilayah yang berada di Anyer. Berdasarkan data statistik di lapangan, terjadi peningkatan pemahaman masyarakat terkait pemilahan sampah yang juga dibuktikan dengan keikutsertaan masyarakat pada program penanganan sampah melalui BSD ini.

Baca juga  Berbagi Kebaikan Di Bulan Ramadan, HMJ SPI Berbagi Takjil Kepada Masyarakat Kota Serang

Manager Project Bank Sampah Digital, Yulia Ratna Sari Ayu menyadari bahwa permasalahan sampah perlu mendapatkan dukungan penyelesaian dari berbagai sektor. Ia juga berharap BSD bisa terus mendapat dukungan serta dapat menjadi program pilihan bagi perusahaan dalam melakukan kegiatan CSR.

”Kehadiran program ini juga memberikan dampak langsung kepada masyarakat sekitar, dengan memulai suatu perilaku baru yaitu memilah sampah dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. Tidak hanya dampak secara lingkungan, dampak secara ekonomi pun dapat dirasakan langsung oleh masayarat yang menjadi nasabah bank sampah,” ucapnya.

Baca juga  Wali Kota Serang Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di SMPN 1 Kota Serang

Penulis: Azharudin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!