Wali Kota Cilegon Resmikan Gedung RKB SKh Negeri 01 Cilegon

Wali Kota Cilegon Resmikan Gedung RKB SKh Negeri 01 Cilegon

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Cilegon – Wali Kota Cilegon,Helldy Agustian resmikan Pengunaan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah Khusus Negeri se-Provinsi Banten berlokasi di Sekolah Khusus (SKh) Negeri 01 Kota Cilegon, Rabu (12/01).

Helldy dalam sambutannya menegaskan bahwa pendidikan merupakan salah satu pilar penting dalam meningkatkan kualitas manusia. “Pendidikan merupakan salah satu pilar terpenting dalam meningkatkan kualitas manusia, yang juga merupakan salah satu variabel dalam menghitung Indeks Pembangunan Manusia (IPM), sehingga peningkatan kualitas SDM akan berbanding lurus dengan peningkatan kualitas dan mutu pendidikan,” tegasnya.

Baca juga  Wali Kota Cilegon Berharap TPSA Bagendung Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Hidup Masyarakat

Lebih lanjut, Helldy menyampaikan bahwa pendidikan inklusi menjadi salah satu solusi dunia pendidikan guna mewujudkan pemerataan pendidikan Indonesia. “Pendidikan inklusi menjadi salah satu solusi dalam dunia pendidikan untuk mewujudkan pemerataan pendidikan di Indonesia, pendidikan inklusi juga mencerminkan pendidikan yang diperuntukan bagi semua anak tanpa terkecuali baik keterbatasan secara mental, fisik, komunikasi, sosial maupun finansial, oleh karena itu pemerintah wajib memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada peserta didik yang memiliki kebutuhan dan tanpa diskriminasi sehingga mendapatkan pelayanan pendidikan sesuai kebutuhannya dan melaksanakan pendidikan yang menekankan pada keberagaman,” tuturnya.

Baca juga  BKKP Kota Cilegon Gelar Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama

“Peningkatan mutu pendidikan sendiri tidak dapat diperoleh tanpa dibarengi dengan peningkatan mutu guru-guru para pengajar serta peningkatan sarana dan prasarana pendukung, sehingga pembangunan gedung ruang kelas baru di sekolah ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan sarana yang memadai bagi para peserta didik dan hal ini juga menjadi bukti atas komitmen pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pendidikan di Provinsi Banten,” ucap Helldy dalam sambutannya.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap agar Gedung Kelas Baru ini dapat digunakan secara maksimal. “Saya berharap gedung kelas baru ini dapat digunakan secara maksimal bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus agar bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar, tumbuh dan berkembang dengan baik, terlepas dari keterbatasan yang mereka miliki dan selain pendidikan, para siswa bisa terlatih dan terdidik untuk dapat menghargai, menghormati dan menerima satu sama lain dengan penuh empati,” harapnya.

Baca juga  ROHIS MAN 2 Kota Cilegon Produktif Di Masa Pandemi

“Oleh karena itu, marilah kita jaga dan pelihara gedung ini dengan sebaik-baiknya, agar dapat memberikan nilai manfaat yang optimal,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!