Jalin Silaturami Dengan Ulama, DPW ANIES Banten Kunjungi Ponpes di Banten

Jalin Silaturami Dengan Ulama, DPW ANIES Banten Kunjungi Ponpes di Banten

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para ulama di Banten, Dewan Pengurus Wilayah Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (DPW ANIES) Banten melakukan kunjungan ke pondok pesantren yang ada di Banten.

Ketua Presidium DPW ANIES Banten H. Udin Saparudin mengatakan kunjungan tersebut untuk membangun kebersamaan dan kedamaian dengan tokoh-tokoh ulama di Banten. Menurut pria yang akrab disapa bang US itu, akan ada potensi degradasi moral apabila masyarakat Banten jauh dari ulama.  

Baca juga  Bank BJB Terus Bergerak Positif Hingga Triwulan 3 2021

“Perlu ketadziman kepada ulama yang merupakan  pengayom umat insya Allah Banten akan maslahat dan bermartabat, namun bila jauh dari kehidupan ulama dikhawatirkan masyarakat terjadi degrarasi moralitas,” ucapnya. Jum’at (14/01).

Selain itu, Udin juga menjelaskan perjuangan merebut kemerdekaan di Indonesia juga tak lepas dari peran para ulama Banten, mulai dari Syekh Nawawi Albantani, KH Wasyid, Brigjen KH Syamun, KH Mas Abdurahman Menes, KH Abdul Fatah Hasan dan Raden Arya Wangsakara, Patih Kesultanan Banten.  

Baca juga  Tokoh Pendiri Provinsi Banten Minta Polisi Tangkap Para Buruh yang Merusak Kantor Gubernur Banten

“Ini founding father kita yang menjadi inspirasi dan tauladan dalam mewujudkan masyarakat yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” ujar salah satu tokoh pendiri Provinsi Banten itu.

Ia juga menghimbau DPW ANIES Banten tidak boleh jauh dan harus selalu satu jalan perjuangan dengan ulama untuk mewujudkan Banten yang sejahtera.

“Oleh karena itu saya sangat menganjurkan masyarakat agar jangan jauh dari ulama, maka dengan begitu Insya Allah Banten akan bermartabat dan berakhlakul karimah,” pungkasnya.

Baca juga  Putus Penyebaran Covid-19, Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal

Penulis: Agus Salim

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!