4 Rumah di Kabupaten Serang Ambruk Pasca Gempa di Sumur

4 Rumah di Kabupaten Serang Ambruk Pasca Gempa di Sumur

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Pasca terjadi Gempa Bumi dengan kekuatan 6.7 SR berlokasi di Sumur-Banten, Sebanyak 4 rumah warga di Kabupaten Serang  ambruk digoncang gempa tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma menyebutkan 4 rumah tersebut berada di dua kecamatan yang berbeda yakni di Kecamatan Cinagkan dan Tunjung Teja.

“Jadi BPBD Kabupaten Serang mendapatkan laporan dari anggota-anggota kami di lapangan bahwa sebanyak 4 rumah warga yang ambruk di Kabupaten Serang. Bahkan 4 rumah warga ini diantaranya terdiri dari  2 kecamatan yakni Kecamatan Cinangka dan Tunjung Teja yang rusak akibat gempa sore tadi,” ucap Nana saat diwawancarai awak media melalui pesan whatsaap, Sabtu (15/1/2022).

Baca juga  Anggota DPRD Banten Masduri Marfu Gelar Sosialisasi Perda Dan Wawasan Kebangsaan

Nana menjelaskan bahwa ada satu unit rumah milik Tahyudin yang merupakan warga Kampung Lembur Kalapa RT 006 RW 002 Desa Malanggah Kecamatan Tunjung Teja ini mengalami kerusakan di ruang tamu miliknya.

“Jadi milik rumah Tahyudin warga Kampung Lembur Kalapa RT 006 RW 002 Desa Malanggah Kecamatan Tunjung Teja mengalami rusak sedang. Yang dimana, kerusakan sedang ini, terjadi kerusakan di bagian ruang tamu milik rumah Tahyudin,” jelasnya.

Baca juga  Dinsos Provinsi Banten Salurkan Bantuan Logistik Bagi Warga Terdampak Gempa

“Jadi jumlah keluarga pak Tahyudin ini sebanyak 6 jiwa. Alhamdulillah selamat semua,” imbuhnya.

Sementara itu, 3 rumah warga yang berada di Desa Bantarwangi Kecamatan Cinangka mengalami kerusakan di bagian dapur.

Nana menambahkan, akibat Pasca terjadi Gempa bumi ini, tidak ada korban jiwa. Bahkan, dirinya dan team sedang memantau dilapangan untuk mendata kembali yang terjadi kerusakan akibat gempa bumi tadi sore.

Baca juga  Wakil Wali kota Cilegon, Sanuji Buka Acara Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan (PKP) Angkatan VII dan VIII

“Saya dan team BPBD Kabupaten Serang sedang mendata terkait kerusakan rumah warga yang berada di Kabupaten Serang,” tuturnya.

Disamping itu, Nana menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Serang untuk tetap waspada dan antisipasi. Bahkan, dirinya menganjurkan untuk menghubungi tim BPBD bila mana terjadi bencana di nomor 0254-200135, 0254-299636, dan 0254-200113 atau melalui WhatsApp di nomor 081212123481 dan 08111360582.

Penulis: Azharudin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!